Resep Bandeng saus kecap/bumbu sate Oleh Diana Kholidah Al-Mawardi

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bandeng saus kecap/bumbu sate Oleh Diana Kholidah Al-Mawardi
  • Resep Bandeng saus kecap/bumbu sate oleh Diana Kholidah Al-Mawardi

    Berikut ini adalah resep masakan Bandeng saus kecap/bumbu sate. Resep Bandeng saus kecap/bumbu sate yang dibuat oleh Diana Kholidah Al-Mawardi bisa menjadi .



    gambar untuk cara membuat Bandeng saus kecap/bumbu sate


    Resep Bandeng saus kecap/bumbu sate


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1 ekor bandeng ukuran sedang
    2. 1 buah tomat segar
    3. 5 siung bawang merah
    4. 2 biji cabe rawit
    5. 1 butir jeruk nipis
    6. 1 sdm garam
    7. 1/2 sendok teh merica bubuk
    8. secukupnya kecap manis
    9. secukupnya minyak goreng

    Cara Membuat

    1. Bersihkan ikan bandeng, fillet menjadi 2 bagian. Kemudian lumuri dengan garam dan perasan jeruk nipis (sisakan 1 Iris jeruk nipis untuk saus), diamkan skitar 2 menit lalu goreng dminyak yg panas sampai kuning keemasan.

    2. Sambil menunggu ikan matang, iris2 bawang merah, tomat, dan cabe rawit (cabe boleh di haluskan)

    3. Masukkan bumbu yg sudah di iris kdalam wadah lalu tambahkan merica bubuk dan kecap manis secukupnya. Beri sedikir air jeruk nipis, lalu aduk2. Icip dulu apakah sudah pas rasanya

    4. Taruh bandeng goreng dpiring, lalu siram dg saus kecap. Bandeng saus kecap siap dnikmati dg nasi hangat. Selamat mencoba ?




    Demikianlah Resep Bandeng saus kecap/bumbu sate, Semoga anda menyukainya.Untuk menemukan resep yang yang lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami sekitar satu juta resep yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Bandeng saus kecap/bumbu sate diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bandeng saus kecap/bumbu sate Oleh Diana Kholidah Al-Mawardi diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Bandeng saus kecap/bumbu sate Oleh Diana Kholidah Al-Mawardi dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2017/07/resep-bandeng-saus-kecapbumbu-sate-oleh.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.