Resep Martabak Manis Teflon Pawonbangbang Oleh @pawonbangbang

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Martabak Manis Teflon Pawonbangbang Oleh @pawonbangbang
  • Resep Martabak Manis Teflon Pawonbangbang oleh @pawonbangbang

    Inilah resep masakan Martabak Manis Teflon Pawonbangbang. Resep Martabak Manis Teflon Pawonbangbang yang dishare oleh @pawonbangbang bisa disajikan 2 martabak mani.



    gambar untuk cara membuat Martabak Manis Teflon Pawonbangbang


    Resep Martabak Manis Teflon Pawonbangbang


    Porsi: 2 martabak mani

    Bahan-bahan

    1. 200 gram tepung terigu (Pawonbangbang menggunakan Cakra Kembar)
    2. 200 ml air matang
    3. 5 sendok gula pasir
    4. 1 butir telur ayam
    5. 1 bungkus santan instan ukuran 65 ml (Pawonbangbang menggunakan sun kara)
    6. 2 gram ragi instan (Pawonbangbang menggunakan Farnipan)
    7. sedikit garam halus
    8. Secukupnya gula pasir untuk taburan
    9. Pelengkap : keju kraf, meises, margarin, susu kental manis

    Cara Membuat

    1. Pertama, siapkan panci kecil. Tuang air dan santan instan. Lalu panaskan sebentar, sambil diaduk-aduk. Tidak perlu sampai mendidih.

    2. Siapkan wadah. Masukan terigu, gula pasir, telur, dan ragi instan, garam. Kemudian tuang campuran santan dan air tadi. Aduk merata, kemudian kocok sebentar.

    3. Istirahatkan adonan. Tutup dengan lap basah atau tutup rapat. Istirahatkan selama kurnag lebih 1 jam. Pokoknya sampai adonan berbui.

    4. Siapkan teplon. Pawonbangbang menggunakan teflon ukuran 24 cm. Panaskan teflon, lalu beri margarin, ratakan dengan menggunakan tissue. Ingat, api usahakan kecil saja, biar bawah adonan, tidak gosong.

    5. Setelah teflon panas, tuangkan setengah adonan tadi. Putar teflon, hingga adonan rata, dan pinggirannya bagus. Kemudian tutup.

    6. Saat adonan berlubang-lubang, taburkan secukupnya gula pasir. Tidak usah terlalu banyak, karena rasa manis akan didapat dari toping. Lalu tutup kembali.

    7. Setelah adonan tampak kering atasnya, angkat. Lalu selagi panas, oleskan dengan margarin, kemudian beri toping sesuai selera. Lakukan hal yang untuk adonan yang tersisa.

    8. Taraaaa... martabak manis teflon sudah siap disantap. Selamat mencoba, teman-teman...




    Demikianlah Resep Martabak Manis Teflon Pawonbangbang, Semoga saja bermanfaat untuk anda.Untuk mendapatkan berbagai resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki lebih dari satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Martabak Manis Teflon Pawonbangbang diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Martabak Manis Teflon Pawonbangbang Oleh @pawonbangbang diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Martabak Manis Teflon Pawonbangbang Oleh @pawonbangbang dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2017/05/resep-martabak-manis-teflon.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.