Resep Homemade Plain Yogurt Karya Nuansa Bela

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Homemade Plain Yogurt Karya Nuansa Bela
  • Resep Homemade Plain Yogurt oleh Nuansa Bela

    Inilah resep cara membuat Homemade Plain Yogurt. Resep Homemade Plain Yogurt yang dishare oleh Nuansa Bela bisa jadi .



    bahan dan cara membuat Homemade Plain Yogurt


    Resep Homemade Plain Yogurt


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1000 ml susu segar aku pake merk ultra milk full cream
    2. 50 ml starter yogurt aku pake biokul plain cup sekitar 3 sdm
    3. Wadah tertutup

    Langkah

    1. Sterilkan wadah, sendok pengaduk dengan cara merebus di air mendidih, tiriskan, sisihkan.

    2. Rebus susu hingga kadar air kira-kira menyusut 30% dengan suhu 70?, atau hingga susu berbuih di pinggirannya. Jaga agar susu jangan sampai meletup mendidih, aduk terus, gunakan api kecil. Angkat, dan diamkan susu hingga suam kuku.

    3. Lalu tuang sedikit susu ke wadah, tambahkan 1 sdm starter aduk perlahan, ulangi proses hingga susu dan starter habis. Tutup rapat wadah, bebat dengan handuk, masukan ke tempat yang hangat. Aku masukin ke lemari ditumpuk baju-baju. Diamkan 12 jam.

    4. Setelah 12 jam, jika yogurt kamu kental mulus, berarti yogurt sukses ^^ masukan ke kulkas semalaman. Yogurt siap digunakan.




    Demikianlah tadi Resep Homemade Plain Yogurt, Semoga saja bermanfaat untuk anda.Untuk mencari berbagai resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat sekitar satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Homemade Plain Yogurt diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Homemade Plain Yogurt Karya Nuansa Bela diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Homemade Plain Yogurt Karya Nuansa Bela dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2017/05/resep-homemade-plain-yogurt-karya.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.