Resep Donat Kentang Menul-Menul ?? - Amelies Magic Kitchen

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Donat Kentang Menul-Menul ?? - Amelies Magic Kitchen
  • Resep Donat Kentang Menul-Menul ?? oleh Amelies Magic Kitchen

    Inilah resep masakan Donat Kentang Menul-Menul ??. Resep Donat Kentang Menul-Menul ?? yang dibuat oleh Amelies Magic Kitchen bisa disajikan 9 buah.



    resep masakan Donat Kentang Menul-Menul ??


    Resep Donat Kentang Menul-Menul ??


    Porsi: 9 buah

    Bahan-bahan

    1. 150 g Tepung Terigu cakra kembar
    2. 100 g Tepung Terigu Segitiga biru
    3. 40 g Blue Band C&C
    4. 40 g Gula pasir
    5. 100 g Kentang Kukus (haluskan)
    6. 1 sdt Susu bubuk
    7. 1 butir telur
    8. 1/4 sdt garam
    9. Bahan Biangnya :
    10. 1 sdt Ragi instan
    11. 1 sdt gula pasir
    12. 75 ml Air hangat

    Langkah

    1. Buat bahan biang nya dulu. Masukkan Ke dalam mangkok, ragi instan + gula pasir dan air hangat. Aduk2 sebentar. Tunggu sampai berbuih, diamkan kurleb 10mnt. Sisihkan.

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    2. Siapkan baskom, masukkan bahan adonan nya. Masukkan terigu + telur + gula pasir + susu bubuk + kentang dan bahan biangnya. Uleni sampai setengah kalis.

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    3. Kemudian masukkan mentega blue band dan garamnya. Uleni terus sampai adonan menjadi kalis elastis. Note : harus sampai kalis elastis ya, supaya donat nya jadi empuk.

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    4. Setelah adonan kalis, tutup adonan dengan serbet basah. Diamkan selama 25-30 menit hingga adonan mengembang menjadi 2 x lipat ukuran semula. Setelah mengembang, tinju adonan utk mengeluarkan udara didalamnya. Pindahkan ke Slimat atau meja datar. Taburi permukaan nya dgn terigu dan usap juga telapak tangan dgn sedikit terigu.

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    5. Ambil sejuput adonan dan timbang masing2 60g. Saya bisa dapat 9 bagian. Untuk ukuran bebas ya bun. Bulat2kan adonan dan bentuk memakai cetakan donat atau jari saja secara manual.

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    6. Panaskan minyak agak banyak dgn api kecil. Goreng donat dimulai dari yg pertama dibentuk dulu supaya adonan tidak over proofing. Setelah berwarna kecoklatan dikedua sisi segera angkat.

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    7. Done. Donat Kentang bisa diberi topping sesuai selera. Kalo saya cukup pakai taburan gula donat. Cocok sebagai teman ngeteh atau ngopi ???

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    Tambah langkah


    Itulah Resep Donat Kentang Menul-Menul ??, Harapan kami bermanfaat untuk anda.Untuk mendapatkan berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami lebih dari satu juta resep yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Donat Kentang Menul-Menul ?? diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Donat Kentang Menul-Menul ?? - Amelies Magic Kitchen diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Donat Kentang Menul-Menul ?? - Amelies Magic Kitchen dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2017/05/resep-donat-kentang-menul-menul-amelies.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.