Resep Birthday cake simple Ala Bunda Dhira ?? Kiriman dari Bunda Dhiraa

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Birthday cake simple Ala Bunda Dhira ?? Kiriman dari Bunda Dhiraa
  • Resep Birthday cake simple Ala Bunda Dhira ?? oleh Bunda Dhiraa

    Inilah cara memasak Birthday cake simple Ala Bunda Dhira ??. Resep Birthday cake simple Ala Bunda Dhira ?? yang ditulis Bunda Dhiraa bisa menjadi 2 loyang.



    gambar untuk resep makanan Birthday cake simple Ala Bunda Dhira ??


    Resep Birthday cake simple Ala Bunda Dhira ??


    Porsi: 2 loyang

    Bahan-bahan

    1. 6 butir telur
    2. 125 gram tepung terigu
    3. 200 gram gula pasir
    4. 1 sdt sp
    5. 2 sachet chocolatos
    6. 1 bungkus vanili
    7. 100 gr coklat blok
    8. 1 gelas minyak goreng
    9. 1 sachet skm coklat
    10. Sejumput garam
    11. Butter cream :
    12. 250 gr margarin putih
    13. 2 sachet skm putih
    14. 5 sdm gula halus
    15. Hiasan :
    16. Secukupnya coklat blok
    17. Cerry

    Langkah

    1. Panaskan kukusan alasi tutupnya dengan kain atau serbet agar uap air tidak menetes. Ayak tepung terigu lalu campurkan dengan chocolatos, vanili dan garam aduk rata. Lelehkan coklat blok lalu campur dengan minyak dan skm coklat, jangan lupa olesi loyang dengan margarin atau minyak (saya pakai loyang persegi 20x20).

    2. Mixer gula, telur dan sp dengan kecepatan tinggi sampai mengembang dan berjejak. Lalu tambahkan campuran tepung aduk rata dengan spatula (aduk nya pelan2 aja ya bunda biar ga bantet asal tercampur rata aja)

    3. Setelah itu campur lelehan coklat yg sudah dicampur minyak dan skm aduk rata kembali jangan sampai ada coklat yg mengendap dibawah. Tuang adonan keloyang lalu kukus ±30 menit, test kematangan tusuk dgn garpu atau lidi kalau udah ga nempel berarti udah mateng.

    4. Setelah kue mateng tunggu sampai dingin untuk dihias.

    5. Untuk membuat butter cream, mixer margarin putih sampai lembut dan ringan lalu tambahkan gula halus dan skm mixer kembali sampai tercampur dan tekstur nya menjadi lembut.

    6. Setelah kue dingin bisa dihias sesuai selera. ??




    Itulah Resep Birthday cake simple Ala Bunda Dhira ??, Harapan kami anda menyukainya.Untuk mendapatkan resep masakan lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat sekitar satu juta resep yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Birthday cake simple Ala Bunda Dhira ?? diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Birthday cake simple Ala Bunda Dhira ?? Kiriman dari Bunda Dhiraa diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Birthday cake simple Ala Bunda Dhira ?? Kiriman dari Bunda Dhiraa dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2017/05/resep-birthday-cake-simple-ala-bunda.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.