Resep Ayam kunyit ala thai / ala malaysia sederhana untuk anak kost Dari Mahda Fikriani

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Ayam kunyit ala thai / ala malaysia sederhana untuk anak kost Dari Mahda Fikriani
  • Resep Ayam kunyit ala thai / ala malaysia sederhana untuk anak kost oleh Mahda Fikriani

    Berikut ini adalah resep memasak Ayam kunyit ala thai / ala malaysia sederhana untuk anak kost. Resep Ayam kunyit ala thai / ala malaysia sederhana untuk anak kost yang dibuat oleh Mahda Fikriani bisa menjadi 2-3 porsi.



    gambar untuk cara membuat Ayam kunyit ala thai / ala malaysia sederhana untuk anak kost


    Resep Ayam kunyit ala thai / ala malaysia sederhana untuk anak kost


    Porsi: 2-3 porsi

    Bahan-bahan

    1. 1/2 porsi dada ayam (tanpa tulang) (mungkin sekitar 200 gr)
    2. 3 batang kacang panjang
    3. 1 wortel
    4. 1/2 bawang bombay
    5. 2 siung bawang putih
    6. 2 cabai besar
    7. sedikit air
    8. garam
    9. bubuk kunyit

    Cara Membuat

    1. Potong wortel dan kacang panjang sesuai selera. cuci dan tiriskan. geprek bawang putih dan potong bawang bombay sesuai selera. dan potong miring cabai besar.

    2. Ayam yang telah dibersihkan dipotong dadu lalu diberi garam dan bubuk kunyit secukupnya. diamkan sekitar 10menit. (bumbu kunyitnya secukupnya saja krn kalau kebanyakan takutnya jadi pait)

    3. Goreng ayam sampai masak (kalau bisa jangan sampai terlalu kering). tiriskan minyaknya.

    4. Kurangkan minyak sisa goreng ayam tadi lalu tumis bawang putih, setelah naik bau, masukkan bawang bombay

    5. Setelah bawang bombay layu, masukkan wortel sebentar, lalu kacang panjang dan masukkan air sedikiiit saja. agar sayurnya lembut.

    6. Setelah air kering lalu masukkan cabai besar sebentar sampai wangi. setelah wangi, masukkan ayam dan beri garam secukupnya

    7. Selesaaaaiii. selamat mencobaa ??




    Itulah Resep Ayam kunyit ala thai / ala malaysia sederhana untuk anak kost, Semoga saja berguna untuk anda.Untuk mencari berbagai resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami hampir satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Ayam kunyit ala thai / ala malaysia sederhana untuk anak kost diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Ayam kunyit ala thai / ala malaysia sederhana untuk anak kost Dari Mahda Fikriani diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Ayam kunyit ala thai / ala malaysia sederhana untuk anak kost Dari Mahda Fikriani dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2017/05/resep-ayam-kunyit-ala-thai-ala-malaysia.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.