Resep Sweet Vanilla Cupcakes Kiriman dari Nidia

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Sweet Vanilla Cupcakes Kiriman dari Nidia
  • Resep Sweet Vanilla Cupcakes oleh Nidia

    Berikut ini cara membuat Sweet Vanilla Cupcakes. Resep Sweet Vanilla Cupcakes yang dibuat oleh Nidia dapat disajikan 10 porsi.



    gambar untuk resep makanan Sweet Vanilla Cupcakes


    Resep Sweet Vanilla Cupcakes


    Porsi: 10 porsi

    Bahan-bahan

    1. 1 butir telur
    2. 3 butir kuning telur
    3. 1 sdt vanilla ekstrak
    4. 50 gram susu cair
    5. 60 gram tepung kunci
    6. 35 gram minyak jagung
    7. 60 gram gula pasir
    8. 3 butir putih telur
    9. 1/4 sdt cream of tartar

    Langkah

    1. Siapkan cup dan mulai panaskan oven.

    2. Aduk 1 telur dan 3 kuning telur ditambah vanilla pakai balon whisk, asal rata saja, sisihkan.

    3. Panaskan minyak di teflon sampai hangat saja, sekitar 2 menit di api kecil, lalu angkat kemudian masukkan tepung yg diayak. Campur sampai rata.

    4. Masukkan campuran tepung dan minyak ke dalam campuran telur. Aduk sampai rata dan tambahkan susu sedikit2. Aduk sampai licin, tidak ada yg menggumpal. Sisihkan.

    5. Kocok pakai mixer putih telur dan cream of tartar, masukkan gula pasir sedikit2. Mixer sampai mengkilap, jangan terlalu kaku yaa..

    6. Masukkan 1/3 kocokan putih telur ke dalam adonan tepung, aduk balik sampai cukup rata. Kemudian masukkan semua ke dalam sisa kocokan putih telur, aduk balik sampai merata.

    7. Masukkan ke dalam cup, jangan terlalu penuh soalnya ini cake mengembang...hehee

    8. Oven di 150 cel selama 45 menit ato sesuaikan oven masing2 yaa...

    9. Tunggu dingin dan hias sesuai selera. Buat topping yg cukup manis karena cakenya ga terlalu manis rasanya..tapi ukuran gula tergantung selera yaa...happy trial!!????




    Itulah Resep Sweet Vanilla Cupcakes, Semoga anda menyukainya.Untuk mencari berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki lebih dari satu juta resep yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Sweet Vanilla Cupcakes diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Sweet Vanilla Cupcakes Kiriman dari Nidia diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Sweet Vanilla Cupcakes Kiriman dari Nidia dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2017/04/resep-sweet-vanilla-cupcakes-kiriman.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.