Resep Kue Lupis Kiriman dari Anggreini Ginting

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Kue Lupis Kiriman dari Anggreini Ginting
  • Resep Kue Lupis oleh Anggreini Ginting

    Berikut ini resep memasak Kue Lupis. Resep Kue Lupis yang dishare oleh Anggreini Ginting bisa disajikan .



    resep Kue Lupis


    Resep Kue Lupis


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. Beras pulut (disesuaikan aja mau buat berapa banyak, takaran satu bungkus 2 atau 3 sdm)
    2. sesuai selera Kelapa parut
    3. secukupnya Gula merah
    4. secukupnya Daun pisang
    5. Tusuk Gigi secukupnya
    6. 3 lembar Daun pandan
    7. secukupnya Garam

    Langkah

    1. Rendam Beras pulut minimal 1 jam (semakin lama direndam membantu mempercepat kematangan). Kemudian tiriskan.

    2. Siapkan daun pisang dan tusuk gigi untuk membungkus, jika daun pisangnya Segar bgt dan mudah rapuh silahkan rendam terlebih dahulu di air panas, angkat dan keringkan.

    3. Bagi daun pisang seukuran 3 atau 4 ruas jari. Kemudian bentuk daun pisang kerucut seperti corong masukkan 2 atau 3 sdm Beras pulut (sesuai selera kalo saya buat 2 sdm) kemudian bungkus dan tutup dengan tusuk gigi supaya tidak lepas.

    4. Siapkan wajan berisi air yg sdh di beri sedikit garam sampai mendidih. Masukkan lupis yg sudah dibungkus kemudian tutup. Tunggu hingga daun pisang berubah warna dan cek apakah lupisnya sdh matang.

    5. Siapkan kelapa parut, tambahkan sedikit garam dan masukan 1 lembar daun pandan utk memberi aroma wangi kemudian kukus beberapa menit.

    6. Siapkan wajan untuk membuat gula cair, masukkan air secukupnya, gula merah yg sudah diiris ditambah sedikit gula dan daun pandan kemudian aduk hingga gula larut, sesuaikan kekentalan gula sesuai selera.

    7. Buka bungkus daun pisang, baluri dgn kelapa yg sudah dikukus dan tuang gula di atasnya (yg difoto kebtulan tdk pake kelapa). Lupis siap dinikmati saat sarapan pagi, sore atau cemilan kapan aja. Selamat mencoba mom ??.




    Demikianlah Resep Kue Lupis, Harapan kami anda menyukainya.Untuk menemukan berbagai resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan sekitar satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Kue Lupis diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Kue Lupis Kiriman dari Anggreini Ginting diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Kue Lupis Kiriman dari Anggreini Ginting dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2017/04/resep-kue-lupis-kiriman-dari-anggreini.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.