Resep Empek Empek Palembang Isi toge tumis dan lenjer tanpa ikan By Mieranti mimi

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Empek Empek Palembang Isi toge tumis dan lenjer tanpa ikan By Mieranti mimi
  • Resep Empek Empek Palembang Isi toge tumis dan lenjer tanpa ikan oleh Mieranti mimi

    Inilah resep masakan Empek Empek Palembang Isi toge tumis dan lenjer tanpa ikan. Resep Empek Empek Palembang Isi toge tumis dan lenjer tanpa ikan yang dibuat oleh Mieranti mimi dapat disajikan 20 biji.



    gambar untuk resep Empek Empek Palembang Isi toge tumis dan lenjer tanpa ikan


    Resep Empek Empek Palembang Isi toge tumis dan lenjer tanpa ikan


    Porsi: 20 biji

    Bahan-bahan

    1. Bahan Biang :
    2. 8 sdm tepung terigu
    3. 1 gelas belimbing air
    4. sejumput garam (boleh tambah sesuai selera bila suka asin)
    5. Secukupnya Royco
    6. Secukupnya Merica
    7. Bahan Empek2 :
    8. 12 sdm tepung tapioka
    9. 1 btr telor
    10. 1 sdt minyak sayur untuk merebus empek2
    11. Bahan isian (Tumis) :
    12. secukupnya Toge
    13. 3 siung bawang merah
    14. 1 siung bawang putih
    15. sedikit garam dan penyedap rasa

    Langkah

    1. Biang : Masukkan tepung terigu ke dalam baskom sedang bersamaan dengan garam, royco dan merica. aduk2 hingga rata.

    2. Masak Air hingga mendidih, kemudian perlahan masukan ke dalam baskom yang berisi tepung dan bahan lainnya sambil diaduk2. tunggu hingga agak dingin.

    3. Setelah dirasa sudah dingin, Selanjutnya membuat adonan empek2, masukkan tepung tapioka dan telur ke dalam baskom uli hingga kalis dan tidak lengket.jgn terlalu lama karena bisa jd kejel (bahasa plmbgnya.hehe)

    4. Sebelum dibentuk, lumuri tangan dengan tapioka sedikit biar adonan tidak lengket ditangan, ambil adonan sedikit2 lalu bulat2kan dan lempengken isi dengan toge yang telah ditumis sebelumnya.. sebagian bentuk empek lenjer dan tekwan.??

    5. Panaskan air dengan api sedang beri minyak sayur sedikit di air yang dipanaskan agar empek2 tidak lengket saat direbus. masukkan empek2 tunggu sampai mengapung angkat, tiriskan :)

    6. Empe empek siap disantap. Selamat mencoba. ????




    Demikianlah tadi Resep Empek Empek Palembang Isi toge tumis dan lenjer tanpa ikan, Semoga saja bermanfaat untuk anda.Untuk mencari resep masakan lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Empek Empek Palembang Isi toge tumis dan lenjer tanpa ikan diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Empek Empek Palembang Isi toge tumis dan lenjer tanpa ikan By Mieranti mimi diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Empek Empek Palembang Isi toge tumis dan lenjer tanpa ikan By Mieranti mimi dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2017/04/resep-empek-empek-palembang-isi-toge.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.