Resep Melonpan (Melon Bread), Roti Manis Jepang Karya Kharifa Eyana Khan

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Melonpan (Melon Bread), Roti Manis Jepang Karya Kharifa Eyana Khan
  • Resep Melonpan (Melon Bread), Roti Manis Jepang oleh Kharifa Eyana Khan

    Berikut ini resep cara membuat Melonpan (Melon Bread), Roti Manis Jepang. Resep Melonpan (Melon Bread), Roti Manis Jepang yang ditulis Kharifa Eyana Khan bisa disajikan 10 buah.



    resep masakan Melonpan (Melon Bread), Roti Manis Jepang


    Resep Melonpan (Melon Bread), Roti Manis Jepang


    Porsi: 10 buah

    Bahan-bahan

    1. Adonan roti:
    2. 225 gr tepung protein tinggi
    3. 25 gr cake flour (bisa liat resepnya d resep sebelumny)
    4. 1 sdt garam
    5. 3 sdm gula pasir
    6. 1 1/4 sdt ragi kering saf
    7. 1 btr ayam telur ukuran besar, kocok lepas
    8. 50 ml susu cair
    9. 50 ml air
    10. 35 gr, 2 1/2 sdm unsalted butter potong" kotak
    11. Adonan biskuit:
    12. 60 gr, 4 sdm unsalted butter, potong" kotak
    13. 100 gr gula pasir butiran kecil
    14. 1 btr telur ayam ukuran besar, kocok lepas
    15. 200 gr cake flour
    16. 1/2 sdt baking powder
    17. secukupny gula pasir untuk topping

    Langkah

    1. Sediakan bahan

    2. Campur tepung, cake flour, gula, ragi dan garam lubangi tengahnya masukan kocokan telur. Aduk rata, tambahkan campuran susu dan air sedikit demi sedikit.

    3. Uleni dengan tangan sampai tidak ada yg menempel. Tekan adonan, beri atasnya potongan butter. Gulung dan uleni.

    4. Uleni sampai tercampur rata dan tidak ada yg menempel. Terus uleni sampai kalis sambil banting" adonan 20x. Setelah agak lembut dan adonan tidak sobek, bulatkan tutup dengan plastik wrap dan istirahatkan selama 45menit ato sampai mengembang 2x lipat taruh dtempat yg hangat. (saya masukin oven yg telah d hangatkan ga begitu panas dan matikan oven).

    5. Sambil menunggu adonan mengembang, siapkan bahan untuk biskuit.

    6. Dalam wadah besar masukan potongan butter dan gula butiran halus kocok sampai lembut menggunakan whisk. Tuang kocokan telur sedikit demi sedikit, aduk terus. Masukan campuran cake flour dan baking soda yang telah d ayak. Aduk rata, taruh dmeja kerja uleni sebentar sampai tidak ada yg menempel, bagi 10 dengan ukuran yg sama. Bulatkan 1 per 1 taruh dlm wadah tutup dengan plastik wrap dan simpan dlm lemari pendingin.

    7. Setelah adonan roti mengembang, tusuk tengahnya dengan jari. Angkat, truh dmeja kerja, tekan bundar supaya gasny keluar, lipat ujungny kanan kiri, terus atas bawah. Balik tekan menjadi persegi dan lipat lagi dengan arah yg berlawanan, bulatkan dan bagi adonan menjadi 10 dengan ukuran sama besar. Tekan 1 per 1 lipat" dan bulatkan. Tutup lagi dengan plastik wrap dan istirahatkan selama 10 menit.

    8. Ambil adonan biskuit. Gilas d atas bekas plastik wrap. Ambil satu bulatan roti tekan dulu, lipat"dan bulatkan lagi, ambil plastis wrap yg datasnya ada adonan biskuit yg sdh dgilas dan taruh diatas adonan roti, ratakan. Bagian atas, dcelupkan d dalam gula untuk topping (punya saya 5 dcelupkn ke topping gula, 5 tidak saya beri topping. Takut kemanisan soalnya sdh manis lapisan biskuitnya), trus bentuk belah" menggunakan pisau yg ujung tajamny ato yg bagian atsnya pisau juga bisa. Tata d loyang.

    9. Setelah selesai semua, tutup lagi dengan plastik wrap dan taruh dtempat hangat lagi. Sampai mengembang 1,5 kalinya. Buka plastik wrapnya.




    Demikianlah tadi Resep Melonpan (Melon Bread), Roti Manis Jepang, Harapan kami berguna untuk anda.Untuk mendapatkan resep yang yang lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Melonpan (Melon Bread), Roti Manis Jepang diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Melonpan (Melon Bread), Roti Manis Jepang Karya Kharifa Eyana Khan diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Melonpan (Melon Bread), Roti Manis Jepang Karya Kharifa Eyana Khan dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2017/03/resep-melonpan-melon-bread-roti-manis.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.