Resep Marmer cake ala pak sahak Oleh fidelis aprilina

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Marmer cake ala pak sahak Oleh fidelis aprilina
  • Resep Marmer cake ala pak sahak oleh fidelis aprilina

    Berikut ini adalah resep Marmer cake ala pak sahak. Resep Marmer cake ala pak sahak yang dishare oleh fidelis aprilina cukup untuk .



    resep makanan Marmer cake ala pak sahak


    Resep Marmer cake ala pak sahak


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 5 butir telur
    2. 125 gr gula pasir
    3. 1 sdt vanili
    4. 1 sdt emulsifier
    5. 1/4 sdt garam
    6. 150 gr tepung terigu
    7. 15 gr tepung maizena
    8. 15 gr susu bubuk
    9. 100 gr margarine (lelehkan)
    10. 50 gr minyak sayur
    11. 1 sdt coklat bubuk
    12. 1/4 sdt pewarna pandan

    Langkah

    1. Siapakan oven, panaskan. Lelehkan margarine. Jika sudah meleleh dan agak dingin campur dengan minyak goreng.

    2. Campur tepung terigu, maizena, susu bubuk, lalu ayak. Siapkan wadah agak besar ya, masukkan telur, gula, vanili, sp, garam, serta tepung, maizena dan susu bubuk yang sudah diayak tadi. Aduk sampai tercampur dengan metode all in. Sampai mengembang dan putih. (Saya 10 menit).

    3. Masukkan campuran minyak fan margarine, aduk balik hingga tercampur rata. Ambil masing masing 3 sendok masukkan dlm mamgkok kecil, yang satu diberi pasta pandan yang satu beri coklat bubuk. Aduk. (Bisa divariasi warnanya)

    4. Loyang tulban yang sudah diolesi margarine dan tepung sudah siap, lalu masukkan adonan yang tanpa pewarna, sisakan 1/4. Lalu tuang adonan warna coklat lalu adonan hijau, dengan tehnik tumpang, seperti buat rainbow, lalu terakir tuang sisa adonan yang tanpa warna. Lalu bentuk motif dengan tusuk gigi atau garan sendok. Lalu masukkan oven panggang selama kurang lebih 40-50 menit. Sampai matang dengan tes tusuk.

    5. Taraaaa..... Jadi deh dan hasilnya lembutttttttt. Bisa senyum deh sekarang

    6. Blurrr deh hasilnya karena anak lanang gx sabar pingin nyomot rotinya yg masih panas.....




    Demikianlah tadi Resep Marmer cake ala pak sahak, Harapan kami dapat bermanfaat bagi anda.Untuk menemukan berbagai resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Marmer cake ala pak sahak diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Marmer cake ala pak sahak Oleh fidelis aprilina diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Marmer cake ala pak sahak Oleh fidelis aprilina dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2017/03/resep-marmer-cake-ala-pak-sahak-oleh.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.