Resep Dumpling (Gyoza/Mandu/Jiaozi) By Andari Dian Ariestiani

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Dumpling (Gyoza/Mandu/Jiaozi) By Andari Dian Ariestiani
  • Resep Dumpling (Gyoza/Mandu/Jiaozi) oleh Andari Dian Ariestiani

    Inilah resep masakan Dumpling (Gyoza/Mandu/Jiaozi). Resep Dumpling (Gyoza/Mandu/Jiaozi) yang dibuat oleh Andari Dian Ariestiani bisa disajikan 2 porsi.



    resep Dumpling (Gyoza/Mandu/Jiaozi)


    Resep Dumpling (Gyoza/Mandu/Jiaozi)


    Porsi: 2 porsi

    Bahan-bahan

    1. 200 gram tepung terigu
    2. secukupnya air hangat
    3. 1 bh wortel potong dadu
    4. 2 bh kacang panjang iris kecil
    5. 1/2 ekor pindang salmon
    6. 1 bh telur
    7. 1 sdt garam
    8. 1 sdt saus tiram
    9. 1 sdm minyak sayur
    10. 2 sdm tepung terigu
    11. 1 bh bawang putih parut
    12. 1 cm jahe parut

    Cara Membuat

    1. Buat kulit dumpling. 200 gram tepung terigu ditambah air hangat sedikit demi sedikit sambil diuleni sampai kalis. Setelah kalis, pipihkan dan potong jadi lembaran kulit. Bisa juga diganti dengan kulit pangsit.

    2. Buat isian. Hancurkan pindang salmon, lalu dicampur dengan kacang panjang, wortel, telur, tepung terigu, garam, bawang putih parut dan jahe parut, aduk rata. Kalau kadar airnya masih banyak, tambah tepung terigu dan garam secukupnya.

    3. Ambil satu lembar kulit dumpling, masukkan isian secukupnya, lalu ditutup dan pinggiran kulitnya dilipat-lipat.

    4. Siapkan teflon. Olesi sedikit minyak di bagian dasarnya. Masukkan dumpling dan ditata rapi. Panggang dengan api sedang sampai bagian bawah berwarna kecoklatan, lalu tambah sedikit air dan biarkan mendidih kurang lebih 5 menit.

    5. Hasilnya bisa langsung dimakan :D

    6. Kalau mau lebih garing dan kriuk bisa dipanggang lagi :D

    7. Dicocol saus sambal juga enak :D

    8. Tips ya. Untuk isi bisa divariasi. Pindang salem lebih bagus jika diganti dengan salem/salmon mentah yang masih segar, sehingga tidak terlalu amis saat sudah matang. Bisa juga pakai ayam cincang atau daging cincang, sesuai selera. Ini aku ga mau ribet aja jadi pakainya pindang salem ahaha. Overall rasanya uenakk beudd !!




    Demikianlah tadi Resep Dumpling (Gyoza/Mandu/Jiaozi), Harapan kami anda menyukainya.Untuk mendapatkan resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Dumpling (Gyoza/Mandu/Jiaozi) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Dumpling (Gyoza/Mandu/Jiaozi) By Andari Dian Ariestiani diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Dumpling (Gyoza/Mandu/Jiaozi) By Andari Dian Ariestiani dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2017/03/resep-dumpling-gyozamandujiaozi-by.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.