Resep Rendang setengah kering (saya buat setengah kering karena suami tidak suka rendang kering,tidak gravy katanya :-)) - ????? ????

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Rendang setengah kering (saya buat setengah kering karena suami tidak suka rendang kering,tidak gravy katanya :-)) - ????? ????
  • Resep Rendang setengah kering (saya buat setengah kering karena suami tidak suka rendang kering,tidak gravy katanya :-)) oleh ????? ????

    Dibawah ini adalah resep cara membuat Rendang setengah kering (saya buat setengah kering karena suami tidak suka rendang kering,tidak gravy katanya :-)). Resep Rendang setengah kering (saya buat setengah kering karena suami tidak suka rendang kering,tidak gravy katanya :-)) yang ditulis ????? ???? cukup untuk .



    resep lengkap untuk Rendang setengah kering (saya buat setengah kering karena suami tidak suka rendang kering,tidak gravy katanya :-))


    Resep Rendang setengah kering (saya buat setengah kering karena suami tidak suka rendang kering,tidak gravy katanya :-))


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 500 gram daging
    2. 2 buah kentang ukuran besar
    3. 3 sendok mkn kelapa ombu (yang telah disangrai lalu di giling halus hingga berminyak)
    4. 3 liter santan dari 1-2 butir kelapa
    5. 2 batang serai di geprek
    6. 4 cm lengkuas geprek
    7. secukupnya bumbu rempah (kulit manis, cengkeh, bunga lawang, kapulaga, jintan) sekedar saja
    8. 2 lembar daun salam (optional) boleh di skip. saya selalu pakai karena rasa ada yang kurang jika tidak pakai daun salam. :-)
    9. 1 lembar daun kunyit
    10. secukupnya garam
    11. secukupnya penyedap rasa (optional)
    12. bumbu halus :
    13. 4 butir kemiri
    14. 1 sendok makan ketumbar
    15. 1/2-1 butir buah pala
    16. 4 cm jahe
    17. 3 cm kunyit (optional) boleh di skip
    18. 100 gram cabe merah (boleh dicampur rawit)
    19. 8-10 siung bawang merah
    20. 3-4 siung bawang putih

    Langkah

    1. Potong dan bersihkan daging. Memotong daging harus berlawanan dengan urat daging agar daging cepat empuk dan tidak keras

    2. Kupas dan cuci bersih kentang. Potong menjadi 6 bagian perbuah (karena saya pakai kentang yg ukuran besar bila sedang potong 4 bagian saja)

    3. Siapkan kuali. Masukkan santan,bumbu halus,rempah dan bahan lainnya,kecuali daging dan kentang. Masak dengan api sedang hingga mendidih. Aduk agar santan tidak pecah

    4. Setelah mendidih masukkan daging. Masak dengan api kecil. Sesekali Aduk agar tidak hangus bagian bawah daging

    5. Setelah daging empuk (belum terlalu empuk / setengah empuk) masukkan kentang. Aduk perlahan

    6. Masak rendang dengan api kecil hingga kuah menyusut dan matang. Bila kuah telah menyusut harus sering di aduk agar tidak gosong. Masak dan Keringkan kuah hingga rendang benar benar kering dan kecoklatan (seperti rendang padang. Tapi saya bikin tidak sampai kering karena suami tidak suka rendang kering). Jangan lupa koreksi rasa dan garamnya. Bila telah matang Rendang siap disajikan. Selamat mencoba




    Demikianlah tadi Resep Rendang setengah kering (saya buat setengah kering karena suami tidak suka rendang kering,tidak gravy katanya :-)), Semoga saja bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan resep yang yang lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan sekitar satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Rendang setengah kering (saya buat setengah kering karena suami tidak suka rendang kering,tidak gravy katanya :-)) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Rendang setengah kering (saya buat setengah kering karena suami tidak suka rendang kering,tidak gravy katanya :-)) - ????? ???? diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Rendang setengah kering (saya buat setengah kering karena suami tidak suka rendang kering,tidak gravy katanya :-)) - ????? ???? dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2017/02/resep-rendang-setengah-kering-saya-buat.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.