Resep Choco lava cake kukus Dari miftahul putri

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Choco lava cake kukus Dari miftahul putri
  • Resep Choco lava cake kukus oleh miftahul putri

    Berikut ini adalah resep cara membuat Choco lava cake kukus. Resep Choco lava cake kukus yang dishare oleh miftahul putri bisa disajikan 5 cup.



    gambar untuk resep makanan Choco lava cake kukus


    Resep Choco lava cake kukus


    Porsi: 5 cup

    Bahan-bahan

    1. 2 sdm tepung terigu
    2. 1 sdm coklat bubuk
    3. 1 sdm gula (aku pake gula halus)
    4. 1 sdm margarin
    5. 35 gr dark chocolate blok
    6. 2 butir telur ayam
    7. 1 sachet SKM coklat

    Cara Membuat

    1. Panaskan kukusan terlebih dahulu, bagian tutup panci dialasi kain atau serbet agar uap tidak jatuh ke kue pada saat pengukusan berlangsung.

    2. Campur margarin dan dark chocolate dalam satu wadah, lalu lelehkan dengan api kecil hingga tercampur rata matikan api dan sisihkan.

    3. Campur tepung terigu dan coklat bubuk lalu ayak hingga menyatu dan tidak menggumpal.

    4. Kocok telur dan gula hingga tercampur rata dengan menggunakan sendok atau wisk, lalu masukan tepung aduk hingga merata, setelah itu masukan SKM coklat dan margarin&coklat yang sudah dilelehkan aduk hingga semua bahan tercampur rata.

    5. Setelah adonan siap masukan kedalam cetakan (aku pake cetakan kue mangkuk) kurang lebih 3 sendok makan, lalu siap dikukus selama 4 menit saja jangan lebih karena nanti malah ga jadi lava di dalam cakenya :D lalu angkat dan sajikan :) <3 *oiya untuk cetakan sebelumnya sudah aku olesi permukaannya dengan sedikit margarin dan sebelum digunakan aku masukin ke kulkas dulu tujuannya supaya margarin yang dioles tadi menjadi beku sehingga kue gak lengket pada saat dicetak :)




    Itulah Resep Choco lava cake kukus, Harapan kami bermanfaat untuk anda.Untuk menemukan berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki hampir satu juta resep masakan yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Choco lava cake kukus diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Choco lava cake kukus Dari miftahul putri diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Choco lava cake kukus Dari miftahul putri dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2017/02/resep-choco-lava-cake-kukus-dari.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.