Resep Telur Gabus Keju (Cheese Stick) Karya Zha Annisa Zahara

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Telur Gabus Keju (Cheese Stick) Karya Zha Annisa Zahara
  • Resep Telur Gabus Keju (Cheese Stick) oleh Zha Annisa Zahara

    Berikut ini resep cara membuat Telur Gabus Keju (Cheese Stick). Resep Telur Gabus Keju (Cheese Stick) yang dibuat oleh Zha Annisa Zahara bisa jadi .



    resep Telur Gabus Keju (Cheese Stick)


    Resep Telur Gabus Keju (Cheese Stick)


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 250 gr tepung sagu/tapioka (aku: cap tani)
    2. 2 butir telur (suhu ruang)
    3. 100 gr keju cheddar (parut, aku: kraft)
    4. 50 gr margarin (aku: amanda)
    5. Secukupnya garam
    6. Secukupnya minyak goreng

    Langkah

    1. Campur tepung, keju parut, dan margarin. Kocok lepas telur+garam, lalu tuang ke campuran tepung tadi. Uleni dgn tangan hingga kalis.

    2. Tekstur akhir sangat lembut dan mudah dipulung.

    3. Siapkan minyak goreng di wajan, tapi jgn dipanaskan dulu ya. Pulung2/pilin2 adonan kecil2 karena saat digoreng akan mengembang. Minyak harus lebih banyak ya. Selebihnya bisa dibuat di piring berisi minyak dan bisa digoreng bergantian sambil menunggu minyak lain bersuhu normal. Goreng dgn api sangat kecil. Biarkan adonan mengembang baru diaduk2. Saat kuning keemasan/buih2 mulai hilang, angkat. Tiriskan. Lakukan sampai habis.

    4. Gurih, ngeju banget dan renyah pastinya. Kalo bisa pilih keju dan tepung kualitas baik seperti kraft dan tepung cap tani ya, pernah pake pro*hiz rasanya malah manis, dan gak ngembang.

    5. Dan yg aku suka itu warnanya kuning bening, bukan putih kayak yg biasa dijual. Yg ini dijamin bikin ketagihan ??????

    6. Saat uap panas hilang bisa disimpan di toples/wadah kedap udara biar tetap renyah. Selamat mencoba ??????




    Demikianlah Resep Telur Gabus Keju (Cheese Stick), Mudah-mudahan berguna untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki hampir satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Telur Gabus Keju (Cheese Stick) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Telur Gabus Keju (Cheese Stick) Karya Zha Annisa Zahara diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Telur Gabus Keju (Cheese Stick) Karya Zha Annisa Zahara dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2017/01/resep-telur-gabus-keju-cheese-stick.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.