Resep Sup Tomat Seafood ? GM Diet Day 5 - Megie Yunita Maulid

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Sup Tomat Seafood ? GM Diet Day 5 - Megie Yunita Maulid
  • Resep Sup Tomat Seafood ? GM Diet Day 5 oleh Megie Yunita Maulid

    Inilah cara memasak Sup Tomat Seafood ? GM Diet Day 5. Resep Sup Tomat Seafood ? GM Diet Day 5 yang dishare oleh Megie Yunita Maulid dapat disajikan 3 porsi.



    bahan dan cara membuat Sup Tomat Seafood ? GM Diet Day 5


    Resep Sup Tomat Seafood ? GM Diet Day 5


    Porsi: 3 porsi

    Bahan-bahan

    1. 6 buah tomat berukuran besar (kurleb 1/2 kg)
    2. 200 gr fillet tuna, potong dadu
    3. 200 gr cumi, potong sesuai selera
    4. 150 gr udang, bersihkan kotorannya (saya kupas)
    5. 1/2 buah bawang bombay berukuran besar, potong sesuai selera
    6. 2 siung bawang putih, cincang
    7. 2 buah cabai (saya pakai cabai kering), iris tipis
    8. 3 lembar daun jeruk purut, sobek-sobek
    9. 1-2 sdm minyak untuk menumis (olive oil lebih baik)
    10. secukupnya garam, lada bubuk, dan italian seasoning
    11. secukupnya air

    Langkah

    1. Rebus tomat hingga lunak. Dinginkan sebentar. Lalu haluskan tomat yg telah direbus tadi dengan menggunakan blender. Sisihkan. *Note : Tujuan merebus tomat adalah untuk menghilangkan bau langu tomat.

    2. Panaskan minyak. Tumis bawang bombay hingga setengah layu. Kemudian masukkan bawang putih, cabai, dan daun jeruk. Tumis hingga harum.

    3. Masukkan fillet tuna. Masak hingga tuna berubah warna.

    4. Masukkan cumi dan udang. Masak hingga mulai berubah warna (setengah matang).

    5. Masukkan tomat yg telah dihaluskan tadi. Tambahkan air secukupnya. (Tergantung selera. Kalau mau sup yang kental, tambahkan sedikit air. Tapi kalau mau sup yg agak encer, tambahkan air lebih banyak sesuai dgn kekentalan sup yg diinginkan.)

    6. Masukkan garam, lada bubuk, dan Italian seasoning secukupnya. Masak hingga mendidih. Tes rasa. Jika sudah mantap, segera matikan api. Sajikan hangat. *Note : Jangan terlalu lama memasak seafood. Karena kalau terlalu lama dimasak kandungan air pada seafood akan hilang dan menyebabkan seafood menjadi alot / keras (terutama cumi). Selain itu, rasa manis / gurih alami pada seafood juga akan hilang kalau terlalu lama dimasak.

    7. Note : 'Italian Seasoning' (atau sering juga disebut 'mixed herbs') adalah campuran aneka rempah kering yang biasa dipakai dalam masakan Italia. Biasanya terdiri dari campuran sage, thyme, marjoram, oregano, rosemary dan basil. Kadang ditambahkan juga dengan serpihan cabai merah kering. Rempah ini biasanya dijual dalam bentuk campuran siap pakai dalam kemasan botol di pasar swalayan besar. Setelah dipakai, tutup rapat botolnya dan simpan di tempat kering.




    Itulah Resep Sup Tomat Seafood ? GM Diet Day 5, Harapan kami berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat lebih dari satu juta resep yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Sup Tomat Seafood ? GM Diet Day 5 diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Sup Tomat Seafood ? GM Diet Day 5 - Megie Yunita Maulid diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Sup Tomat Seafood ? GM Diet Day 5 - Megie Yunita Maulid dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2017/01/resep-sup-tomat-seafood-gm-diet-day-5.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.