Resep Sop Daging dan Tetelan Oleh Renie Wisra

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Sop Daging dan Tetelan Oleh Renie Wisra
  • Resep Sop Daging dan Tetelan oleh Renie Wisra

    Berikut ini adalah resep cara membuat Sop Daging dan Tetelan. Resep Sop Daging dan Tetelan yang dibuat oleh Renie Wisra bisa jadi .



    gambar untuk resep makanan Sop Daging dan Tetelan


    Resep Sop Daging dan Tetelan


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 500 gr daging dan tetelan
    2. 3 bh wortel
    3. 2 bh kentang
    4. 2 btg daun bawang dan seledri
    5. 1/2 bh tomat
    6. 6 siung bawang merah
    7. 4 siung bawang putih
    8. Sejempol jahe geprek
    9. 2 bh bunga lawang
    10. 3 bh cengkeh
    11. 4 bh kapulaga
    12. 2 cm kayu manis
    13. Secukupnya garam, lada bubuk dan pala bubuk

    Langkah

    1. Presto daging dan tetelan yg sudah dibersihkan, potong dadu. Tambahkan garam, pala bubuk, lada bubuk, jahe, bunga lawang, kapulaga, cengkeh dan kayu manis. Presto sekitar 15 menit. Saring daging dan air rebusan nya untuk menghilangkan sisa2 lemak. Kalau saya daging dan air rebusan dipindah kan ke panci yg baru.

    2. Rebus kembali daging tadi dengan tambahan irisan wortel dan kentang. Sambil menunggu wortel dan kentang empuk, tumis bawang merah dan bawang putih yg sudah diiris. Lalu masukkan ke dlm rebusan daging (minyak bekas tumisan jgn ikut dimasukkan ya). Setelah hampir empuk baru masukkan irisan daun bawang, seledri dan tomat. Koreksi rasa ??




    Demikianlah Resep Sop Daging dan Tetelan, Mudah-mudahan bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mencari resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami hampir satu juta resep yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Sop Daging dan Tetelan diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Sop Daging dan Tetelan Oleh Renie Wisra diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Sop Daging dan Tetelan Oleh Renie Wisra dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2017/01/resep-sop-daging-dan-tetelan-oleh-renie.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.