Resep Sambal Ayam Goreng/Bakar Dari Nila Setiawan (Wipn Kitchen)

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Sambal Ayam Goreng/Bakar Dari Nila Setiawan (Wipn Kitchen)
  • Resep Sambal Ayam Goreng/Bakar oleh Nila Setiawan (Wipn Kitchen)

    Berikut ini adalah resep Sambal Ayam Goreng/Bakar. Resep Sambal Ayam Goreng/Bakar yang dibuat oleh Nila Setiawan (Wipn Kitchen) cukup untuk .



    resep masakan Sambal Ayam Goreng/Bakar


    Resep Sambal Ayam Goreng/Bakar


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 85 gram cabai merah keriting, tanpa tangkai
    2. 20 buah cabai rawit merah, tanpa tangkai
    3. 20 gram bawang merah, tanpa kulitnya
    4. 15 gram bawang putih, tanpa kulitnya
    5. 100 gram tomat merah
    6. 15 gram gula merah
    7. 3 gram asam jawa, tanpa biji
    8. 10 gram terasi
    9. 6 gram garam
    10. 100 gram minyak goreng, jelantah lebih enak
    11. 2 buah jeruk limo, ambil airnya

    Cara Membuat

    1. Iris bawang (iris seperti membuat bawang goreng, tapi agak tebal),,, siapkan wajan, beri 100 gram minyak goreng, lalu goreng bawang hingga kecoklatan,,, angkat, letakkan dalam cobek, tambahkan terasi + gula merah + garam, haluskan, sisihkan.

    2. Goreng cabai setengah matang, angkat,,, lalu goreng tomat setengah matang,, pakai minyak bekas goreng bawang ya,,, lalu masukkan cabai kedalam cobek yang berisi bawang tadi, haluskan,, lalu tambahkan tomat, haluskan.

    3. Setelah semua halus, goreng sambal dalam minyak bekas tadi, tambahkan asam jawa, aduk rata, tes rasa,, goreng sambal hingga keluar minyak, goreng dengan api sedang ke kecil,, matikan api, beri air perasan jeruk limo, aduk rata.

    4. Diamkan sambal hingga benar2 dingin, siap dinikmati,,, Selamat Mencoba :-)




    Itulah Resep Sambal Ayam Goreng/Bakar, Semoga saja bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan resep yang yang lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki sekitar satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Sambal Ayam Goreng/Bakar diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Sambal Ayam Goreng/Bakar Dari Nila Setiawan (Wipn Kitchen) diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Sambal Ayam Goreng/Bakar Dari Nila Setiawan (Wipn Kitchen) dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2017/01/resep-sambal-ayam-gorengbakar-dari-nila.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.