Resep Puding Jagung Chia Seed By Niendwi N.A

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Puding Jagung Chia Seed By Niendwi N.A
  • Resep Puding Jagung Chia Seed oleh Niendwi N.A

    Berikut ini resep Puding Jagung Chia Seed. Resep Puding Jagung Chia Seed yang ditulis Niendwi N.A bisa disajikan 5 porsi.



    cara membuat Puding Jagung Chia Seed


    Resep Puding Jagung Chia Seed


    Porsi: 5 porsi

    Bahan-bahan

    1. 2 bungkus nutrijel rasa strawberry 10gr
    2. 2 sendok makan chia seed
    3. 2 buah jagung manis
    4. 4 sendok makan gula pasir
    5. secukupnya garam
    6. 800 ml air

    Langkah

    1. Rendam 2 sendok makan chia seed dengan air kurang lebih 300ml dan diamkan selama 8-12 jam karena semakin lama semakin mengembang cantik (ditaruh di dalam kulkas ya).

    2. Serut jagung dan kemudian blender dengan air 500ml hingga kental.

    3. Masukan semua bahan (chia seed yang sudah mengembang, jus jagung, bubuk nutrijel, gula pasir, garam) kemudian masak dengan api kecil, aduk rata hingga tercampur rata. Tunggu hingga mendidih dan aroma khas strawberry yang bercampur dengan jagung (sweet banget dan yummy).

    4. Setelah mendidih diamkan 2 menit baru diberikan fruit acid dari nutrijel. Biasanya sih menempel dengan bungkus nutrijelnya. Kemudian aduk rata dan siap untuk dimasukkan ke cetakan. Kalau mau lebih terlihat terkstur chia seed bisa menggunakan jar untuk puding. Karena ini untuk tamu jadi saya menggunakan cetakan yang besar supaya mudah memtongnya (dan nggak ribet masukin ke cup satu satu). Diamkan hingga tekstur mengental dan bisa juga dimasukkan ke kulkas jika ingin puding yang dingin.




    Itulah tadi Resep Puding Jagung Chia Seed, Semoga saja bermanfaat untuk anda.Untuk mencari resep yang yang lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami sekitar satu juta resep yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Puding Jagung Chia Seed diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Puding Jagung Chia Seed By Niendwi N.A diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Puding Jagung Chia Seed By Niendwi N.A dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2017/01/resep-puding-jagung-chia-seed-by.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.