Resep Kimchi Homemade ala Anak Kost Oleh Dominika T

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Kimchi Homemade ala Anak Kost Oleh Dominika T
  • Resep Kimchi Homemade ala Anak Kost oleh Dominika T

    Berikut ini adalah cara membuat Kimchi Homemade ala Anak Kost. Resep Kimchi Homemade ala Anak Kost yang dishare oleh Dominika T dapat disajikan .



    gambar untuk resep makanan Kimchi Homemade ala Anak Kost


    Resep Kimchi Homemade ala Anak Kost


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1 bonggol sawi
    2. 1 1/2 sdm garam dapur
    3. secukupnya air
    4. 4 siung bawang putih, parut halus
    5. 1 ruas jahe, parut halus
    6. 5 sdm cabai bubuk (bukan boncabe)
    7. 1 sdm gula pasir
    8. 2 sdm minyak ikan
    9. 1/2 sdm cuka
    10. wortel potong seperti korek api (bisa tambah mentimun atau lobak)

    Langkah

    1. Potong-potong sawi atau biarkan lembar per lembar. Cuci hingga bersih dan rendam dalam larutan garam, lama merendam sekitar 6-8jam. Pastikan semua sawi terendam, bisa gunakan piring di atasnya agar sawi dapat terendam.

    2. Setelah 8 jam, angkat dan peras sawi hingga tidak ada air. Sawi akan terlihat lunak dari yang sebelumnya.

    3. Siapkan wortel dan bumbu (bawang putih, jahe, gula, minyak ikan, cuka, bubuk cabai) dan aduk seluruhnya hingga merata. Kemudian campurkan dengan sawi hingga rata sampai ke sela2 daun.

    4. Setelah merata, letakkan sawi di toples atau tupperware, diamkan selama 1-2 hari di suhu ruangan untuk proses fermentasi.

    5. Setelah 1-2 hari kimchi sudah bisa di makan, jika sisa simpan kimchi di kulkas agar memperlambat proses fermentasi dan tidak terlalu asam. Di bawah ini adalah hasil setelah fermentasi selama 2 hari dan di kulkas selama 1 hari.




    Itulah Resep Kimchi Homemade ala Anak Kost, Semoga anda menyukainya.Untuk mendapatkan berbagai resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami sekitar satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Kimchi Homemade ala Anak Kost diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Kimchi Homemade ala Anak Kost Oleh Dominika T diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Kimchi Homemade ala Anak Kost Oleh Dominika T dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2017/01/resep-kimchi-homemade-ala-anak-kost.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.