Resep Jengkol bumbu Rendang - Endah Werdiningtyas

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Jengkol bumbu Rendang - Endah Werdiningtyas
  • Resep Jengkol bumbu Rendang oleh Endah Werdiningtyas

    Berikut ini adalah resep memasak Jengkol bumbu Rendang. Resep Jengkol bumbu Rendang yang dishare oleh Endah Werdiningtyas bisa menjadi .



    bahan dan cara membuat Jengkol bumbu Rendang


    Resep Jengkol bumbu Rendang


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 500 gram jengkol
    2. 500 ml santan
    3. 3 cm jahe
    4. Lengkuas
    5. Serai
    6. 3 bh daun jeruk
    7. 5 bh daun salam
    8. Bumbu halus :
    9. 8 buah bawang merah
    10. 8 buah bawang putih
    11. 7 buah cabe rawit merah
    12. 5 buah cabe merah besar
    13. 2 butir kemiri
    14. 1 sdt Ketumbar
    15. bumbu lainnya:
    16. gula merah
    17. Garam
    18. Merica
    19. Masako daging

    Langkah

    1. Sebelum memasak jengkol, rendam dulu jengkol semalaman biar empuk en bau, pahitnya ilang. Paginya, ne jengkol Cuci bersih lalu rebus jengkol dengan air abu (rendam juga semalaman biar abunya larut) kasih daun salam dan daun jeruk, rebus sampai kira-kira empuk, lalu angkat kemudian cuci bersih lagi, kupas kulitnya. Karena malas memasak lansung, jadinya ne jengkol aku Rendam lagi dengan daun salam yang dipakai ngrebus tadi. ??????

    2. Habis tidur siang, akhirnya ne jengkol dimasak juga. ???? Siapkan bumbu halusnya. Lalu tumis dengan sedikit minyak, tumis sampe wangi lalu masukkan serai, jahe, lengkuas yang sudah digeprek terlebih dahulu. Sekiranya udah matang. Masukkan sedikit air.

    3. Setelah itu masukkan jengkol dan santan, aduk terus agar santan tidak pecah. Lalu masukkan garam, gula jawa, merica. Koreksi rasa. Sekiranya udah pas. Tutup jengkol biar cepat menyusut airnya dan empuk.

    4. Taraaa... Akhirnya setelah 30 menitan. Jengkolpun sudah matang. Dan ilang tu bau en rasa pahitnya. Sudah siap deeh, disajikan dengan taburan bawang merah goreng. So yummmyy.... Ngabisin nasi deh. Pa lagi kemaren sore hujan. ??????




    Itulah Resep Jengkol bumbu Rendang, Semoga berguna untuk anda.Untuk mencari resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki hampir satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Jengkol bumbu Rendang diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Jengkol bumbu Rendang - Endah Werdiningtyas diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Jengkol bumbu Rendang - Endah Werdiningtyas dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2017/01/resep-jengkol-bumbu-rendang-endah.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.