Resep Donat Sehat Simple Eggless By Irma Fitriani

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Donat Sehat Simple Eggless By Irma Fitriani
  • Resep Donat Sehat Simple Eggless oleh Irma Fitriani

    Berikut ini adalah cara memasak Donat Sehat Simple Eggless. Resep Donat Sehat Simple Eggless yang dibuat oleh Irma Fitriani dapat disajikan 10 porsi.



    resep masakan Donat Sehat Simple Eggless


    Resep Donat Sehat Simple Eggless


    Porsi: 10 porsi

    Bahan-bahan

    1. 3,5 ons tepung terigu (protein tinggi lebih bagus)
    2. 200 cc santan kelapa kental/susu kedelai/air
    3. 2 sendok makan gula pasir
    4. 1/2 sendok makan fermipan
    5. 2 sendok makan margarin/butter/dicampur
    6. secukupnya Minyak goreng
    7. Topping: coklat leleh/kacang sangrai/icing sugar/dsb

    Langkah

    1. Campur Santan kental/susu kedelai kental/air biasa, sebaiknya suhunya hangat kuku. Tambahkan gula dan fermipan, aduk sedikit. Diamkan 15 menit.

    2. Setelah fermipan terlibat aktif, dan bereaksi dg gula yang di tandai dengan gelembung, tambahkan mentega dan tepung terigu. Aduk rata dg sendok. Tutup dengan kain, diamkan selama 1-3 jam.

    3. Setelah mengembang, adonan akan sangat lengket. Taruh di loyang yg telah diberi tepung terigu kira2 5 sdm. Dan di bentuk. Bisa hanya bulat, atau di beri bolongan di tengah dg tutup botol.

    4. Diamkan lagi selama 30 menit hingga 1 jam, adonan yang tadinya kempes, akan ngembang lagi seperti semula :)

    5. Goreng dengan minyak, tidak tenggelam, minyaknya jgn terlalu panas karena warnanya akan menjadi coklat. Angkat, tiriskan!! :D

    6. Beri toping sesuai selera, jika ingin mengisi dg cream atau jelly. Lubangi tengah donat, isi ketika jelly masih blm padat, tapi dingin. Diamkan.




    Demikianlah Resep Donat Sehat Simple Eggless, Semoga berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan berbagai resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat lebih dari satu juta resep masakan yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Donat Sehat Simple Eggless diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Donat Sehat Simple Eggless By Irma Fitriani diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Donat Sehat Simple Eggless By Irma Fitriani dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2017/01/resep-donat-sehat-simple-eggless-by.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.