Resep Bolu Jadul Keju Anti Gagal Karya Chef Chika

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bolu Jadul Keju Anti Gagal Karya Chef Chika
  • Resep Bolu Jadul Keju Anti Gagal oleh Chef Chika

    Dibawah ini adalah resep cara membuat Bolu Jadul Keju Anti Gagal. Resep Bolu Jadul Keju Anti Gagal yang ditulis Chef Chika bisa menjadi .



    gambar untuk resep Bolu Jadul Keju Anti Gagal


    Resep Bolu Jadul Keju Anti Gagal


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 3 butir telor utuh
    2. 4 butir kuning telur
    3. 125 gram gula pasir
    4. 100 gram tepung protein sedang (segitiga biru) di ayak
    5. 60 gram wisjman leleh
    6. 65 gram blueband leleh
    7. 10 gram susu bubuk di ayak
    8. 2 sendok teh vanilla cair merek jansen
    9. 1/2 sdm sp
    10. sedikit pewarna kuning
    11. sedikit garam
    12. 1 lembar kertas kue
    13. 5 sendok unsalted butter (untuk buttercream)
    14. 2 sendok wisjman (untuk butter cream
    15. 1 sendok makan gula halus ayak (untuk buttercream)
    16. 1 1/2 sendok makan susu kental manis (untuk buttercream)
    17. keju kraft untuk di atas kue

    Langkah

    1. Kocok telur, kuning telur,sp dan gula dengan kecepatan tinggi sampai pucat dan mengembang (kurang lebih 5 menit)

    2. Masukan tepung terigu, susu bubuk dan garam. aduk dengan spatula.

    3. Jika sudah tercampur, masukan pewarna kuning,wisjman dan blueband leleh. jika tidak mau pake pewarna bisa, tapi nanti warnanya tidak akan kuning seperti yang di jual di toko2 kue. karena kalau mau warna kuning hanya dengan kuning telur dan blueband tidak bisa sebagus di toko.

    4. Setelah sudah teraduk masukan adonan ke loyang 20x20cm yang sudah di kasih blueband dan tepung dan taro kertas roti dibagian bawah, panggang di oven rak tengah 160celcius selama kurang lebih 45 menit (bisa lebih lama tegantung oven masing2) kenapa 160celcius? karena kalo terlalu tinggi bagian atasnya akan coklat sebelum tengahnya matang.

    5. Jika ingin tau kue matang atau tidak, tusuk tengahnya dengan pisau, jika tidak ada yang menempel artinya sudah matang. jika sudah matang, keluarkan dari oven dan tunggu hingga tidak terlalu panas (20 menit) baru keluarkan dari loyang dan ditaro di rak kue.

    6. Untuk buttercream: kocok dengan kecepatan tinggi mentega dan wisjman hingga pucat, masukan gula halus dan susu kental manis. untuk gula dan skm tidak usah mengikuti resep tidak apa2 karena rasa manis bisa di sesuaikan dengan selera masing2.

    7. Taro buttercream di atas kue saat kue BENAR2 Dingin!!! atau buttercream akan meluber jika kue masih panas. parut keju di atas sesuai selera.




    Demikianlah Resep Bolu Jadul Keju Anti Gagal, Semoga berguna untuk anda.Untuk menemukan berbagai resep makanan dan minuman lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki sekitar satu juta resep yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Bolu Jadul Keju Anti Gagal diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bolu Jadul Keju Anti Gagal Karya Chef Chika diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Bolu Jadul Keju Anti Gagal Karya Chef Chika dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2017/01/resep-bolu-jadul-keju-anti-gagal-karya.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.