Resep Avocado Pesto with Zucchini noodles Dari monalisa tatoda

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Avocado Pesto with Zucchini noodles Dari monalisa tatoda
  • Resep Avocado Pesto with Zucchini noodles oleh monalisa tatoda

    Dibawah ini adalah resep Avocado Pesto with Zucchini noodles. Resep Avocado Pesto with Zucchini noodles yang dibuat oleh monalisa tatoda cukup untuk 2 porsi.



    cara membuat Avocado Pesto with Zucchini noodles


    Resep Avocado Pesto with Zucchini noodles


    Porsi: 2 porsi

    Bahan-bahan

    1. 2 buah zucchini (a.k.a zukini) ukuran sedang
    2. 1 sdm olive oil
    3. Untuk saus :
    4. 1 buah alpukat ukuran sedang
    5. 3 siung bawang putih
    6. 1/4 cup kacang kenari
    7. 7 lembar daun kemangi (subtitute nya basil. Karena kehabisan hehe)
    8. 1/4 cup kecil daun bayam hijau (baby spinach)
    9. 1/2 sdt garam diet
    10. 1/2 sdt lada hitam ground
    11. 1 sdm basil kering
    12. Tambahan buat topping :
    13. 4 buah Tomat ceri (optional)
    14. 1 sdm keju cheddar parut (optional)

    Langkah

    1. Siapkan bahan - bahan

    2. Cuci bersih zukini, lalu ambil "Julianne Peeler" (lihat di gambar) lalu gunakan yg bergerigi tajam, peel ketimun dengan kulitnya (lihat gambar) jangan di peel dengan bagian tengah/bagian bijinya ya. Bagian tengahnya bisa di buang

    3. Hasil peeling berbentuk layaknya mie /noodles/pasta. (Biasanya lebih gampang pakai alat namanya spralizer, tapi di indo ga tau jual dmn hiks ??)

    4. Sesudah di peel semua zukini, ambil paper towel atau kain bersih lalu masukkan ketimun di antara kain/paper towel biar sisa-sisa air di zukini terserap

    5. Untuk saus : siapkan blender rempah lalu blender bahan mulai dari : bawang putih, kenari (yg sudah di kupas kulitnya), alpukat, kemangi,bayam, air perasan lemon,garam, dan terakhir olive oil, blender sampai berbentuk creamy. Jika wadah blender tidak muat untuk 1 alpukat, lakukan sedikit demi sedikit.

    6. Taruh saus di baskom kecil, lalu tambahkan daun basil kering dan lada hitam

    7. Panaskan wajan, tuangkan 1 sdm olive oil, masukkan zukini, kecilkan api lalu aduk-aduk selama 2 menit sampai sedikit pulen dan smooth lalu angkat dan siramkan saus alpukat pesto dan campur rata layaknya spaghetti. Kamu bisa tambah lauk ikan/tahu/tempe/ keju cheddar / tomat ceri atau sesuai selera ??

    8. Tambahan : untuk yg pakai pasta spaghetti : tuangkan di pasta yg sudah di rebus dgn air garam dan sajikan dengan tomat ceri & keju cheddar.. Bon appétit !




    Demikianlah Resep Avocado Pesto with Zucchini noodles, Mudah-mudahan berguna untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami sekitar satu juta resep yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Avocado Pesto with Zucchini noodles diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Avocado Pesto with Zucchini noodles Dari monalisa tatoda diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Avocado Pesto with Zucchini noodles Dari monalisa tatoda dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2017/01/resep-avocado-pesto-with-zucchini.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.