Resep Roti Cane atau Roti Maryam By Nurul Narita Triati

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Roti Cane atau Roti Maryam By Nurul Narita Triati
  • Resep Roti Cane atau Roti Maryam oleh Nurul Narita Triati

    Berikut ini adalah cara membuat Roti Cane atau Roti Maryam. Resep Roti Cane atau Roti Maryam yang dishare oleh Nurul Narita Triati bisa menjadi .



    gambar untuk cara membuat Roti Cane atau Roti Maryam


    Resep Roti Cane atau Roti Maryam


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 500 gram tepung terigu Cakra (protein tinggi)
    2. 4 butir kuning telur (ayam/bebek)
    3. 100 ml susu UHT Full cream
    4. 100 ml air hangat
    5. 1 sdt garam
    6. 125 gr margarin
    7. 125 gr margarin cair utk olesan

    Langkah

    1. Campurkan semua bahan (kecuali margarin leleh), aduk menggunakan mixer(pakai yg spiral) atau boleh dengan tangan

    2. Terus uleni adonan sampai kalis (tandanya klo udah kalis adalah adonan tidak lengket dan tidak gampang robek ketika ditarik/dilebarkan)

    3. Setelah adonan kalis, buat adonan menjadi bulatan² kecil sekitar 50gr dan susun berurutan pd wadah datar yg bersih (gambar no.1)

    4. Setelah adonan selesai dibulatkan, ambil bulatan adonan sesuai urutannya, lalu dilebarkan/dipipihkan seperti klo abang martabak telur lg bikin kulit ?? atau klo susah pake gilingan kayu dan giling setipis mungkin..(gambar no.2)

    5. Setelah adonan pipih, oleskan margarin cair pada seluruh permukaan adonan, lalu lipat seperti melipat kipas dari kertas itulohh... dan tarik sepanjang mungkin (tp jgn smpe putus ??)

    6. Lalu, gulung adonan menjadi seperti konde (gambar no.4) *lakukan sampai bahan habis)

    7. Setelah itu, panaskan pan anti lengket dan pipihkan adonan bentuk konde dgn spatula.. (Gambar no.5)

    8. Tips: - Pastikan semua dikerjakan secara berurutan sesuai dgn bahan yg dibulatkan lbh dahulu - Jika ingin disimpan di freezer, ttp harus dimasak dlu di pan, namun jgn smpai terlalu coklat (bikin stg matang aja), baru simpan didlm freezer, kayanya sih bisa tahan 2pekan (aku blm coba, krn ga sampe 4 hari udh habis????) - Roti cane ini enak bgt utk sarapan dan camilan.sore, kasih toping keju cheddar dan SKM aja udh TOP bgtt.




    Demikianlah Resep Roti Cane atau Roti Maryam, Harapan kami berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami lebih dari satu juta resep masakan yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Roti Cane atau Roti Maryam diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Roti Cane atau Roti Maryam By Nurul Narita Triati diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Roti Cane atau Roti Maryam By Nurul Narita Triati dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2016/12/resep-roti-cane-atau-roti-maryam-by.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.