Resep MARTABAK TELUR (Bikin kulit nya sendiri yuk ??) - Maccby_kitchen

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep MARTABAK TELUR (Bikin kulit nya sendiri yuk ??) - Maccby_kitchen
  • Resep MARTABAK TELUR (Bikin kulit nya sendiri yuk ??) oleh Maccby_kitchen

    Berikut ini cara memasak MARTABAK TELUR (Bikin kulit nya sendiri yuk ??). Resep MARTABAK TELUR (Bikin kulit nya sendiri yuk ??) yang dibuat oleh Maccby_kitchen cukup untuk .



    resep lengkap untuk MARTABAK TELUR (Bikin kulit nya sendiri yuk ??)


    Resep MARTABAK TELUR (Bikin kulit nya sendiri yuk ??)


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. bahan kulit :
    2. 200 gr Tepung protein tinggi (Cakra)
    3. 1/4 sdt Garam
    4. 140 ml Air
    5. 30 ml Minyak Goreng
    6. 500 ml Minyak Goreng (Untuk rendaman)
    7. bahan isian :
    8. 100 gr Daging/ daging Ayam (Cincang kasar)
    9. 2 butir Bawang merah
    10. 1 Siung Bawang putih
    11. 1/2 sdt Bubuk Kari (Bisa di Skip)
    12. 1/2 sdt Kaldu Bubuk (me : Royc* ayam)
    13. 1/4 sdt Merica Bubuk
    14. 1/4 sdt Gula Pasir
    15. 50 ml air
    16. bahan utama :
    17. 4 butir Telur Bebek / Telur ayam
    18. 6 Batang Bawang daun/ bawang pre
    19. 1/2 Bagian Bombay (Cicang Halus)
    20. bahan acar :
    21. 1/2 Bagian Timun (Kupas dan Potong kotak panjang)
    22. secukupnya Cabai rawit ijo/ Cabai Lalap
    23. 1 sdm Cuka Masak
    24. 1/2 sdt Gula

    Langkah

    1. BAHAN KULIT : Campur semua bahan jadi satu, uleni hingga kalis elastis, lalu bagi adonan jadi 3 bagian @75 gr, bulatkan, lalu rendam dalam minyak selama 2 jam. (ini penting agar kulit bisa elastis saat dipipihkan)

    2. BAHAN ISI : Tumis Bawang merah dan Bawang putih dengan sedikit minyak sampai harum, lalu masukan daging cincang aduk rata,lalu tambahkan air, masak hingga daging matang. lalu tambahkan Garam&merica, Kaldu Bubuk dan Kari bubuk, aduk rata masak hingga air menyusut dan kering.

    3. BAHAN UTAMA: Kocok Lepas 4 Butir Telur. Cincang daun Bawang dan bawang bombay, lalu campurkan dengan telur, dan bahan isian, aduk rata agar semua tercampur rata.

    4. PENYELESAIAN: Ambil kulit Martabak yg sudah direndam, pipihkan pada penggorengan/ Teflon datar, Pipihkan dengan tangan, smpai transparan, lalu beri bahan Utama dan bahan isian yg sudah dicampur tadi, lalu nyalakan api kecil saja, Beri minyak sedikit, lalu mulai lipat kulit martabak seperti amplop, Saat wajan mulai panas, tambahkan sedikit minyak, Lalu goreng Martabak hingga kulitnya Coklat keemasan dan matang sempurna. Angkat dan tiriskan, baru potong potong.

    5. BAHAN ACAR : Kupas dan cuci timun, Lalu potong potong kotak memanjang, Tambahkan cuka dan garam, dan juga cabai rawit ijo, kocok kocok dalam wadah tertutup, kocok sampai gula larut dan menyatu dengan cuka, Cicipi, lalu sajikan dengan martabak yg sudah dipotong potong.

    6. Harap diperhatikan saat menipiskan adonan, usahakan adonan bisa tipis transparan ya, agar kulitnya renyah crispy.. ????




    Demikianlah Resep MARTABAK TELUR (Bikin kulit nya sendiri yuk ??), Semoga saja dapat bermanfaat bagi anda.Untuk menemukan resep masakan lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat lebih dari satu juta resep yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep MARTABAK TELUR (Bikin kulit nya sendiri yuk ??) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep MARTABAK TELUR (Bikin kulit nya sendiri yuk ??) - Maccby_kitchen diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep MARTABAK TELUR (Bikin kulit nya sendiri yuk ??) - Maccby_kitchen dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2016/12/resep-martabak-telur-bikin-kulit-nya.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.