Resep Dimsum ayam udang Dari Lita Nurmawati

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Dimsum ayam udang Dari Lita Nurmawati
  • Resep Dimsum ayam udang oleh Lita Nurmawati

    Inilah resep memasak Dimsum ayam udang. Resep Dimsum ayam udang yang dibuat oleh Lita Nurmawati bisa menjadi .



    resep masakan Dimsum ayam udang


    Resep Dimsum ayam udang


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. Sepasang dada ayam difillet trus dicincang atau blender
    2. 100 gr udang dicincing atau blender
    3. 2 sdm saos tiram
    4. 1 sdm minyak wijen
    5. 4-5 Batang wortel diparut
    6. 1-2 Batang daun bawang(campur sledri boleh) di iris
    7. 2-3 sdm tepung tapioka (sagu boleh, karna yg ada sagu)
    8. 2-3 sdm tepung trigu
    9. Seujung sdt garam
    10. 25-30 lembar kulit pangsit(tergantung byk/dkit isinya)
    11. 1 butir telor kocok
    12. Beberapa lembar daun pisan untuk alas di dandang

    Langkah

    1. Masukan daging ayam dan udang yg telah diblender/cincang ke dalam satu wadah, masukan saos tiram, minyak wijen, tepung tapioka, tepung trigu, parutan wortel(setengahnya), irisan daun bawang dan garam sesuai takaran, setelah semua bahan masuk kemudian aduk hingga semuanya tercampur. Jika sudah tercampur coba cicipi apabila masih kurang terasa silakan tambahkan bumbu sesuai selera.

    2. Setelah rasa nya sudah pas, siapkan kulit pangsit kemudian masukan adonan campuran tadi sebanyak 1-1.5 sdt (sesuai selera) lalu bungkus. Taburkan parutan wortel di atas nya. Untuk melipat ujung2 kulit pangsit oleskan dengan telor yang sudah dikocok tadi.

    3. Setelah adonan habis dibungkus dengan kulit pangsit, siapkan dandang yang telah di isi air segaris batas dandang dgn tutup bolong2 nya. Tutup bolong2 nya alasi dengan daun pisang agar tidak lengket nantinya.

    4. Setelah semua dimsum di letakan di dalam dandang nyalakan kompor dan kukus selama 1-1.5 jam (lama nya tergantung seberapa tebal dan tipisnya kulit pangsit.

    5. Setelah kulit pangsit berubah warna, dan empuk, angkat dan hidangkan, bisa juga digoreng jadi seperti batagor atau siomay goreng. ??

    6. Kalau suka pedas bisa cocol pakai saos atau bikin sambal kacang.




    Demikianlah tadi Resep Dimsum ayam udang, Mudah-mudahan bermanfaat untuk anda.Untuk menemukan resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan sekitar satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Dimsum ayam udang diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Dimsum ayam udang Dari Lita Nurmawati diatas pada kategori resep berikut ini
       

    Anda sedang membaca Resep Dimsum ayam udang Dari Lita Nurmawati dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2016/12/resep-dimsum-ayam-udang-dari-lita.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.