Resep Ayam Kampung tasak telu sederhana Kiriman dari Evy Permatasari

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Ayam Kampung tasak telu sederhana Kiriman dari Evy Permatasari
  • Resep Ayam Kampung tasak telu sederhana oleh Evy Permatasari

    Inilah resep memasak Ayam Kampung tasak telu sederhana. Resep Ayam Kampung tasak telu sederhana yang dishare oleh Evy Permatasari dapat disajikan 4 porsi.



    resep masakan Ayam Kampung tasak telu sederhana


    Resep Ayam Kampung tasak telu sederhana


    Porsi: 4 porsi

    Bahan-bahan

    1. 1 ekor ayam kampung (1 kg)
    2. 2 ikat daun ubi
    3. 150 gram buah kincong (dimemarkan)
    4. 200 gram kelapa parut
    5. air untuk merebus
    6. bumbu :
    7. 30 buah cabe rawit hijau
    8. 5 siung bawang merah
    9. 5 siung bawang putih
    10. 2 siung bawang putih (haluskan)
    11. 1/2 ruas jahe
    12. 1 btg serai
    13. 2 lbr daun salam
    14. secukupnya garam dan gula

    Langkah

    1. Potong ayam menjadi 4 bagian, lalu bersihkan. Rebus ayam beserta usus, ati dan empelanya. Tambahkan jahe, serai, daun salam, bawang putih halus, garam dan gula. Masak hingga ayam empuk.
      Kemudian pisahkan daging ayam dengan kaldu

    2. Rebus daun ubi hingga matang. Agar warnanya tetap hijau, tunggu air yang digunakan untuk merebus mendidih kemudian masukkan daun ubi dan sedikit garam. Tiriskan.

    3. Haluskan cabe rawit hijau, bawang merah, bawang putih. setelah halus, tambahkan hati ayam lalu giling lagi hingga halus dan tercampur rata. pastikan anda menambahkan garam saat menggiling bumbu.

    4. Cincang halus daun ubi yang telah direbus. Setengah dada ayam,kulit, usus dan empela ayam dicincang halus. daging paha disuir halus.

    5. Campurkan ayam yg telah dicincang, daun ubi, kelapa parut, buah kincong dan bumbu halus hingga tercampur rata. Tambahkan daging yang sudah disuir, siram dengan menggunakan sedikit kuah kaldu. sajikan.




    Demikianlah Resep Ayam Kampung tasak telu sederhana, Mudah-mudahan anda menyukainya.Untuk mencari resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Ayam Kampung tasak telu sederhana diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Ayam Kampung tasak telu sederhana Kiriman dari Evy Permatasari diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Ayam Kampung tasak telu sederhana Kiriman dari Evy Permatasari dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2016/12/resep-ayam-kampung-tasak-telu-sederhana.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.