Resep Ikan mujair kuah santan pedas Kiriman dari Nanink

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Ikan mujair kuah santan pedas Kiriman dari Nanink
  • Resep Ikan mujair kuah santan pedas oleh Nanink

    Berikut ini cara memasak Ikan mujair kuah santan pedas. Resep Ikan mujair kuah santan pedas yang dibuat oleh Nanink bisa disajikan .



    resep lengkap untuk Ikan mujair kuah santan pedas


    Resep Ikan mujair kuah santan pedas


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. Ikan mujair sekilo
    2. 4 siung bawang merah
    3. 3 siung bawang putih
    4. 2 btg Sereh
    5. 3 lembar daun salam
    6. 2 lembar daun jeruk
    7. sesuai selera Cabe rawit merah / hijau
    8. 1 ruas Lengkoas
    9. Secukupnya jahe
    10. secukupnya Garam
    11. sedikit Gula
    12. sedikit Bumbu penyedap / sasa
    13. 1 bgks Santan kara kecil / santan parut
    14. sesuai selera Bawang goreng

    Langkah

    1. Bersihkan dan cuci ikan hingga bersih dgn perasan jeruk nipis setelah ikan di goreng hingga matang kering. Lalu angkat dan tiriskan.

    2. Siapkan minyak goreng sedikit utk menumis bumbu yg sudah diiris-iris sprt bawang merah, bawang putih hingga harum lalu dikasih air secukupnya lalu masukan daun salam, daun jeruk, sereh, lengkoas, jahe lalu masukkan cabe rawit utuh (utk cabe rawit selera bisa di iris-iris, bisa utuh).

    3. Setelah itu masukkan santan kara/ santan parut lalu masukkan garam, gula, penyedap rasa lalu aduk aduk hingga rata. Setelah itu cobain dahulu rasanya sebelum ikan munjairnya di masukkan..setelah di icip2 rasa sudah ok..barulah si ikan meluncuurr msk ke dlm kuah santan lalu diaduk dan diamkan sebentar lalu kasih tomat setelah itu angkat lalu sajikan di mangkuk taburi bawang goreng dan nikmati Ikan munjair kuah santan pedas bersama keluarga tersayang...




    Itulah Resep Ikan mujair kuah santan pedas, Semoga bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan sekitar satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Ikan mujair kuah santan pedas diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Ikan mujair kuah santan pedas Kiriman dari Nanink diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Ikan mujair kuah santan pedas Kiriman dari Nanink dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2016/11/resep-ikan-mujair-kuah-santan-pedas.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.