Resep Creamy Mashed Potato (ala Mbak Endang JTT). Teksturnya haluusss nan lembuutttt Dari Yulita Rivani | @mamak_keany

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Creamy Mashed Potato (ala Mbak Endang JTT). Teksturnya haluusss nan lembuutttt Dari Yulita Rivani | @mamak_keany
  • Resep Creamy Mashed Potato (ala Mbak Endang JTT). Teksturnya haluusss nan lembuutttt oleh Yulita Rivani | @mamak_keany

    Berikut ini resep memasak Creamy Mashed Potato (ala Mbak Endang JTT). Teksturnya haluusss nan lembuutttt. Resep Creamy Mashed Potato (ala Mbak Endang JTT). Teksturnya haluusss nan lembuutttt yang dibuat oleh Yulita Rivani | @mamak_keany cukup untuk 4 porsi.



    gambar untuk resep Creamy Mashed Potato (ala Mbak Endang JTT). Teksturnya haluusss nan lembuutttt


    Resep Creamy Mashed Potato (ala Mbak Endang JTT). Teksturnya haluusss nan lembuutttt


    Porsi: 4 porsi

    Bahan-bahan

    1. 600 gram kentang (potong dadu)
    2. 4 sdm mentega (mentega akan menghasilkan aroma yg lebih harum daripada margarin)
    3. 150 ml susu cair
    4. 1 sdm garam
    5. 1/2 sdt merica
    6. 3 sdm keju cheddar parut (opsional, gunakan jika anda menggunakan margarin dan bukan mentega)
    7. 1 sdt daun seledri cincang

    Cara Membuat

    1. Kukus kentang yg telah dipotong dadu hingga matang dan empuk. Tes empuk menggunakan garpu.

    2. Jika sudah matang dan empuk, lumatkan kentang menggunakan garpu. Jika anda mempunyai penghancur kentang (potato masher atau ricer) boleh digunakan untuk melumatkan.

    3. Selagi panas, campurkan mentega. Aduk hingga mentega lumer dan tercampur rata.

    4. Masukkan susu cair, garam, merica dan seledri cincang. Aduk hingga tercampur merata.

    5. Siapkan wadah lain berupa panci, letakkan saringan kawat diatasnya. Kemudian saring kentang, dorong dan tekan menggunakan punggung sendok sampai kentang tersaring hingga menghasilkan kentang yg bertekstur halus dan lembut. Oiya, seledri cincang td memberikan penampakan cantik di mashed potatonya. Jadi seperti berbintik halus gitu.??

    6. Jika kentang telah tersaring menyeluruh, masukkan parutan keju cheddar. Masak kentang diatas api kecil hingga keju lumer dan larut tercampur dalam kentang sambil diaduk cepat. Matikan api, angkat dan mashed potato siap disajikan.

    7. Selamat mencoba. ??




    Demikianlah Resep Creamy Mashed Potato (ala Mbak Endang JTT). Teksturnya haluusss nan lembuutttt, Mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi anda.Untuk menemukan berbagai resep makanan dan minuman lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan sekitar satu juta resep yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Creamy Mashed Potato (ala Mbak Endang JTT). Teksturnya haluusss nan lembuutttt diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Creamy Mashed Potato (ala Mbak Endang JTT). Teksturnya haluusss nan lembuutttt Dari Yulita Rivani | @mamak_keany diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Creamy Mashed Potato (ala Mbak Endang JTT). Teksturnya haluusss nan lembuutttt Dari Yulita Rivani | @mamak_keany dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2016/11/resep-creamy-mashed-potato-ala-mbak.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.