Resep Cimol Pedas Sambal Kacang Karya Mimia

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Cimol Pedas Sambal Kacang Karya Mimia
  • Resep Cimol Pedas Sambal Kacang oleh Mimia

    Berikut ini resep Cimol Pedas Sambal Kacang. Resep Cimol Pedas Sambal Kacang yang dibuat oleh Mimia dapat disajikan 3 orang.



    bahan dan cara membuat Cimol Pedas Sambal Kacang


    Resep Cimol Pedas Sambal Kacang


    Porsi: 3 orang

    Bahan-bahan

    1. 250 gram tepung sagu
    2. 1 1/2 sdm tepung terigu
    3. 1 sdt baking powder (bisa diganti 2 sdm sprite dingin)
    4. air panas (wajib mendidih)
    5. ??bumbu halus:
    6. 2 siung bawang putih
    7. 1 sdt garam
    8. secukupnya lada bubuk atau butiran
    9. ?? sambal kacang pedas:
    10. 3 buah cabe rawit merah (bisa dihaluskan atau dirajang halus)
    11. 3 sdm bumbu kacang (bumbu pecel) siap pakai

    Langkah

    1. Campur bahan kering dan bumbu halus dalam satu wadah. Tuangkan air mendidih pelan-pelan dan aduk dengan spatula (atau centong nasi).

    2. Uleni adonan dengan tangan hingga kalis. Jika adonan lengket, tambahkan tepung sagu sedikit demi sedikit hingga adonan tidak lengket (kalis) dan bisa dibentuk.

    3. Bentuk bulat adonan sebesar kelereng atau sesuai selera

    4. PENTING: ini bagian krusial dalam pembuatan cimol karena cimol rawan meledak dan bahaya minyaknya ikut nyiprat/nyembur kemana-mana. Tuang minyak ke wajan dalam keadaan kompor mati. Masukkan cimol, setelah itu baru nyalakan api sedang. Tunggu cimol hingga mulai mengembang dan terlihat mengapung, lalu segera angkat dan tiriskan. Menggoreng cimol terlalu lama akan menyebabkan cimol meledak (ini kejadian saya ??????)

    5. Jika ingin menggoreng dua atau tiga kali gorengan, setelah menggoreng pertama, matikan api dan tunggu hingga minyak agak dingin. Ulangi langkah menggoreng seperti di atas. Jangan sekali-kali nekat menggoreng cimol langsung di minyak panas (ledakan ditanggung sendiri ??).

    6. Untuk sambal kacang pedas: larutkan sambal kacang siap pakai dengan air secukupnya. Tambahkan cabai rawit, aduk rata. Sajikan cimol dengan sambal kacang. Bisa dicampur, bisa dicocol.




    Itulah Resep Cimol Pedas Sambal Kacang, Semoga bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan resep yang yang lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat sekitar satu juta resep yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Cimol Pedas Sambal Kacang diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Cimol Pedas Sambal Kacang Karya Mimia diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Cimol Pedas Sambal Kacang Karya Mimia dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2016/11/resep-cimol-pedas-sambal-kacang-karya.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.