Resep Ceker Pedas Manis Oleh Nona Hartono

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Ceker Pedas Manis Oleh Nona Hartono
  • Resep Ceker Pedas Manis oleh Nona Hartono

    Berikut ini adalah resep cara membuat Ceker Pedas Manis. Resep Ceker Pedas Manis yang dibuat oleh Nona Hartono bisa jadi 2 orang.



    gambar untuk cara membuat Ceker Pedas Manis


    Resep Ceker Pedas Manis


    Porsi: 2 orang

    Bahan-bahan

    1. *bahan A*
    2. 10 buah ceker ayam
    3. 2 cm kunyit (haluskan)
    4. 3 cm jahe (geprek)
    5. 1 sdt garam
    6. 400 ml air
    7. *bahan B*
    8. 2 siung bawang putih
    9. 3 buah cabai rawit merah
    10. 1 sdm saus tiram
    11. 5 sdm kecap manis
    12. 3 sdm saus sambal
    13. 2 sdm saus tomat
    14. Secukupnya garam
    15. Secukupnya gula
    16. Secukupnya minyak (untuk menumis)
    17. 50 ml air

    Langkah

    1. Cuci bersih ceker ayam, lalu rebus dengan bahan A lainnya sampai empuk. Fungsi menggunakan kunyit disini adalah supaya warna ceker tidak menjadi kehitaman. Dan jahe sebagai penghilang bau amis.

    2. Ulek bawang putih dan cabai rawit pada bahan B, lalu tumis sampai harum dan tambahkan bahan & saus lainnya yang ada di bahan B. Setelah meletup-letup, masukkan ceker ayam yang tadi sudah direbus. Biarkan bumbu mengental, test rasa. Lalu angkat.

    3. Ceker ayam bumbu pedas manis siap disajikan dengan sayuran segar sebagai pendamping. Enak disajikan hangat dan dimakan dengan atau tanpa nasi.




    Demikianlah tadi Resep Ceker Pedas Manis, Semoga saja berguna untuk anda.Untuk mendapatkan berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki hampir satu juta resep yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Ceker Pedas Manis diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Ceker Pedas Manis Oleh Nona Hartono diatas pada kategori resep berikut ini
     

    Anda sedang membaca Resep Ceker Pedas Manis Oleh Nona Hartono dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2016/11/resep-ceker-pedas-manis-oleh-nona.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.