Resep Vegan kimchi zucchini sushi maki By Kumala

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Vegan kimchi zucchini sushi maki By Kumala
  • Resep Vegan kimchi zucchini sushi maki oleh Kumala

    Berikut ini resep Vegan kimchi zucchini sushi maki. Resep Vegan kimchi zucchini sushi maki yang dibuat oleh Kumala bisa menjadi 1porsi.



    cara membuat Vegan kimchi zucchini sushi maki


    Resep Vegan kimchi zucchini sushi maki


    Porsi: 1porsi

    Bahan-bahan

    1. sesuai selera Nasi putih/merah
    2. 1/2 sdt garam
    3. 1 sdm rice vinegar (atau cuka aja dikit diaduk sama gula)
    4. 1 pack nori paper (merk apa saja)
    5. 1 buah zucchini
    6. 1 cup kimchi (bisa buat sendiri/beli merk apa aja asal vegan)
    7. 2 sdt biji wijen untuk taburan
    8. Sedikit minyak wijen untuk tumis
    9. Wasabi (optional)
    10. Soy sauce (optional)

    Cara Membuat

    1. Membuat nasi sushi = masak nasi hingga pulen lalu angin-anginkan sembari memberi garam dan rice vinegar sambil diaduk dan diratakan.

    2. Menumis bahan = tuang 2sdt minyak wijen lalu panaska sebentar dan tumis kimchi +/- 5 menit sampai agak layu angkat lalu tiriskan. Untuk zucchini cukup oleskan minyak wijen dan lumuri secukupnya garam lalu taruh diatas api sedang dan panggang sampai lembek lalu angkat. Atau bisa juga dipanggang di oven 10menit 170derajat celcius (sesuaikan merk dan watt oven anda)

    3. Membuat maki roll = menggunakan bamboo matt atau di alasi plastic wrap taruh nori (bagian kasar diatas) lalu ratakan nasi yang sudah dingin sisakan sedikit saja ujung nori agar mudah di roll lalu beri kimchi ditengah dan zucchini. Lalu gulung perlahan dari bawah sembari agak ditekan lalu pada sisi kanan kiri nori beri segumpal nasi agar bisa merekat lalu potong2 maki sesuai selera dan taburi biji wijen diatasnya. Dan cocol di soy sauce dan wasabi kalau suka. Siap dihidangkan! Selamat mencoba ;D




    Demikianlah tadi Resep Vegan kimchi zucchini sushi maki, Semoga saja bermanfaat untuk anda.Untuk mendapatkan berbagai resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Vegan kimchi zucchini sushi maki diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Vegan kimchi zucchini sushi maki By Kumala diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Vegan kimchi zucchini sushi maki By Kumala dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2016/10/resep-vegan-kimchi-zucchini-sushi-maki.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.