Resep Seblak Keju Ala Saya Kiriman dari cahaya

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Seblak Keju Ala Saya Kiriman dari cahaya
  • Resep Seblak Keju Ala Saya oleh cahaya

    Berikut ini cara membuat Seblak Keju Ala Saya. Resep Seblak Keju Ala Saya yang dishare oleh cahaya bisa disajikan 3 porsi.



    bahan dan cara membuat Seblak Keju Ala Saya


    Resep Seblak Keju Ala Saya


    Porsi: 3 porsi

    Bahan-bahan

    1. 1 Genggam macaroni
    2. 1 Genggam kerupuk aci kuning
    3. secukupnya Mie keriting
    4. Sosis iris tipis secukupnya
    5. 1 butir telur
    6. Keju secukupnya (sesuai selera)
    7. Sawi hijau (kebetulan lagi ga pnya stock)
    8. Bumbu dihaluskan:
    9. 1-2 butir Kemiri
    10. 1 ruas kencur (uk. Besar)
    11. 1/2 sdt Merica
    12. Cabe merah /rawit (sesuai selera)
    13. secukupnya Garam
    14. secukupnya Penyedap rasa
    15. 1 sdt Gula pasir
    16. 2 siung Bawang putih
    17. 3 siung bawang merah (besar)

    Langkah

    1. Rebus macaroni sekitar 10 menit, krupuk aci menyusul (direbus jadi satu tapi jgn bersamaan memasukkannya krn mudah lembek). Air untuk merebus diberi garam sedikit + 2 sdm minyak goreng spy tdk terlalu menempel saat diangkat/ditiriskan. Sisihkan..

    2. Panaskan minyak di penggorengan, tumis bumbu yg sdh di haluskan, masukan telur, oseng sebentar, lalu masukan sawi (jika pakai), tambahkan air sesuai selera (sy skitar 200 ml) bisa ditambah krn pada saat matang, macaroni,krupuk aci, mie mekar.

    3. Setelah kuah mendidih, masukan mie mentah dan krupuk serta macaroni yg tadi sdh di rebus dlu sbelumnya.

    4. Koreksi rasa dulu sesuai yg diinginkan.kalau saya ditambahkan sedikit kecap krn mmg hobby masakan pakai kecap.

    5. Angkat dan tuangkan dalam mangkok, taburkan keju parut ke atasnya. Seblak ala saya, siap di hidangkan.

    6. Jgn lupa, rasa kencur pada seblak harus terasa/sedikit dominan.




    Demikianlah tadi Resep Seblak Keju Ala Saya, Harapan kami berguna untuk anda.Untuk mendapatkan resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Seblak Keju Ala Saya diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Seblak Keju Ala Saya Kiriman dari cahaya diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Seblak Keju Ala Saya Kiriman dari cahaya dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2016/10/resep-seblak-keju-ala-saya-kiriman-dari.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.