Resep Sausage Sweetcorn Pan Pizza Homemade Oleh Rizka Yuliana

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Sausage Sweetcorn Pan Pizza Homemade Oleh Rizka Yuliana
  • Resep Sausage Sweetcorn Pan Pizza Homemade oleh Rizka Yuliana

    Berikut ini adalah cara memasak Sausage Sweetcorn Pan Pizza Homemade. Resep Sausage Sweetcorn Pan Pizza Homemade yang dishare oleh Rizka Yuliana bisa menjadi 2 porsi.



    gambar untuk resep Sausage Sweetcorn Pan Pizza Homemade


    Resep Sausage Sweetcorn Pan Pizza Homemade


    Porsi: 2 porsi

    Bahan-bahan

    1. Bahan Roti:
    2. 250 gram Tepung terigu protein tinggi (saya pakai cakra kembar)
    3. 1 sdt Ragi instan (fermipan)
    4. 1 butir Telur
    5. 100 ml air hangat
    6. 1 sdm gula pasir
    7. secukupnya garam
    8. 2 sdm minyak goreng/margarin yg sudah dilelehkan
    9. Bahan Topping:
    10. 2 potong Sosis
    11. 200 gram Jamur kancing yang sudah direbua
    12. secukupnya Jagung Pipil
    13. 1/2 buah bawang bombay
    14. Saos Bolognese (La Fonte)
    15. Keju Mozarella (saya pakai keju Quick Melt)
    16. Secukupnya Lada

    Langkah

    1. Masukkan ragi instan dan garam ke dalam air hangat. Aduk hingga ragi larut. Diamkan sekitar 20 menit hingga air berbusa.

    2. Campur tepung terigu, garam, telur dan minyak goreng hingga merata. Kemudian masukkan larutan ragi yg telah berbusa tadi. Aduk hingga adonan terbentuk masa yg kalis.

    3. Setelah kalis, tutup adonan dengan kain basah dan biarkan selama kurleb 1 jam hingga adonan mengembang.

    4. Sementara menunggu adonan mengembang, anda bisa mempersiapkan toping pizza. Rebus jamur kancing dan jagung pipil. Sosis bisa digoreng terlebih dahulu. Kemudian iris bahan-bahan tersebut tipis-tipis. Iris juga bawang bombay. Potong keju panjang-panjang sebagai isi pinggiran.

    5. Setelah adonan mengembang, pukul pukul sebentar adonan agar sedikit mengempes. Kemudian bentuk adonan di teflon anti lengket yg sebelumnya sudah diolesi margarin atau minyak goreng. Susun keju dibagian pinggir dan selimuti dengan adonan. Tusuk-tusuk adonan dengan garpu.

    6. Oleskan saos bolognese diatas permukaan adonan secara merata. Susun topping, beri lada secukupnya dan keju parut dibagian atas.

    7. Tutup teflon dengan rapat. Masak dengan api yg palimg kecil. Tunggu sekitar 20 menit. Lihat sesekali apakah pinggiran roti sudah matang kecoklatan. Kemudian angkat dan sajikan.




    Itulah tadi Resep Sausage Sweetcorn Pan Pizza Homemade, Semoga anda menyukainya.Untuk mendapatkan resep yang yang lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan sekitar satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Sausage Sweetcorn Pan Pizza Homemade diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Sausage Sweetcorn Pan Pizza Homemade Oleh Rizka Yuliana diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Sausage Sweetcorn Pan Pizza Homemade Oleh Rizka Yuliana dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2016/10/resep-sausage-sweetcorn-pan-pizza.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.