Resep Eggless Burger Buns Oleh Erna Noviyanti

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Eggless Burger Buns Oleh Erna Noviyanti
  • Resep Eggless Burger Buns oleh Erna Noviyanti

    Berikut ini adalah resep memasak Eggless Burger Buns. Resep Eggless Burger Buns yang ditulis Erna Noviyanti dapat disajikan .



    gambar untuk resep makanan Eggless Burger Buns


    Resep Eggless Burger Buns


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 130 gr tepung terigu protein tinggi (saya cakra)
    2. 30 gr tepung terigu protein sedang (saya segitiga biru)
    3. 80 ml susu cair dingin
    4. 1 1/2 sdt ragi instan
    5. 1 sdm gula pasir
    6. 1 sdm susu bubuk
    7. 1 sdm margarine
    8. 1/4 sdt garam
    9. Secukupnya wijen untuk taburan
    10. Secukupnya susu cair untuk olesan

    Langkah

    1. Campur semua bahan kering kecuali garam dan margarine, lubangi tengahnya kemudian beri susu cair sedikit demi sedikit sambil diuleni dgn mikser spiral kecepatan rendah (menggunakan tangan jg boleh) hingga setengah kalis kemudian masukkan margarine dan garam uleni hingga kalis elastis cirinya permukaan halus tidak bergerindil dan jika ditarik mulur tidak mudah putus

    2. Tutup adonan menggunakan lap bersih basah atau plastik wrap, diamkan hingga adonan mengembang 2x lipat

    3. Kempiskan adonan untuk membuang gasnya lalu bagi adonan menjadi beberapa bagian (saya jadi 6 buah) bulatkan diamkan lagi diatas loyang yg sudah disemir margarine tipis², diamkan hingga mengembang lagi

    4. Jika sudah mengembang, oles permukaan roti menggunakan susu cair dan taburi dengan wijen secukupnya

    5. Terakhir panggang di atas oven yg sudah dipanaskan sebelumnya, panggang hingga kuning kecoklatan dan matang (saya menggunakan otang jd kenali oven masing² ya berapa lama waktu mengovennya)

    6. Eggless burger buns homemade nan empuuk siap digunakan, jika tidak langsung digunakan simpan roti dalam wadah kedap udara tentunya setelah roti dah dingin ya,, selamat mencoba ??

    7. Ini penampakan dalemnya,,lembut walaupun agak kering karena saya ngovennya kelamaan hehehe tp keseluruhan endeesss ??




    Itulah Resep Eggless Burger Buns, Semoga saja dapat bermanfaat bagi anda.Untuk mendapatkan resep yang yang lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan lebih dari satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Eggless Burger Buns diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Eggless Burger Buns Oleh Erna Noviyanti diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Eggless Burger Buns Oleh Erna Noviyanti dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2016/10/resep-eggless-burger-buns-oleh-erna.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.