Resep Tahu Lontong Bumbu By Xenia Sari

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Tahu Lontong Bumbu By Xenia Sari
  • Resep Tahu Lontong Bumbu oleh Xenia Sari

    Berikut ini adalah resep cara membuat Tahu Lontong Bumbu. Resep Tahu Lontong Bumbu yang dishare oleh Xenia Sari dapat disajikan .



    gambar untuk resep Tahu Lontong Bumbu


    Resep Tahu Lontong Bumbu


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 4 buah tahu ukuran sedang
    2. Secukupnya garam
    3. Secukupnya air
    4. 2 buah lontong
    5. 50 gram tauge pendek (jika ada) saya gk pke
    6. Bumbu yg di haluskan :
    7. 100 gram kacang tanah yg sudah di goreng
    8. 1 buah Cabe Merah Besar (boleh skip)
    9. 5 buah Cabe rawit (sesuai selera)
    10. 1 sdm gula merah atau secukupnya
    11. 1 sdm bawang goreng
    12. Secukupnya petis udang
    13. 3 sdm kecap manis atau secukupnya
    14. 150 ml-180 ml air panas

    Langkah

    1. Siapkan wadah,isi secukupnya air kasih garam masukkan tahu rendam selama 20 menitan (supaya tahu tdk terlalu hambar rasanya).setelah itu goreng di minyak panas,goreng tahu setengah matang saja.

    2. Siapkan Cobek, ulek kacang tanah goreng,cabe rawit,cabe merah besar, gula merah, bawang goreng, sejumput garam, ulek smpai halus tambahkan secukupnya petis udang (jgn bnyak" ya sdikit aja krna petis rasanya asin)

    3. Siram dgan air panas sdikit demi sedikit(kurang lebihnya air bisa di kurangi atau di tmbah ya) lalu aduk rata dgn ulekan tambahkan kecap manis, aduk kembali hingga tercampur rata (jadinya Saus yg kental).cicipi atau koreksi rasa (jika kurang pas bsa di tmbahkan garam atau gula pasir).

    4. Siapkan piring,potong" tahu beserta lontong, Siram Saus kental yg sudah di ulek tadi diatasnya taburi dgn bawang goreng

    5. Sajikan selagi hangat ??

    6. Hhhmmmm terobati rasa pengen makan makanan ini ????????,krna Jauh dri negri sebrang ??????




    Itulah Resep Tahu Lontong Bumbu, Harapan kami berguna untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan resep yang yang lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat hampir satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Tahu Lontong Bumbu diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Tahu Lontong Bumbu By Xenia Sari diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Tahu Lontong Bumbu By Xenia Sari dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2016/09/resep-tahu-lontong-bumbu-by-xenia-sari.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.