Resep Onde Ubi Ungu Kopong *Onde KW* Oleh Devs_R

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Onde Ubi Ungu Kopong *Onde KW* Oleh Devs_R
  • Resep Onde Ubi Ungu Kopong *Onde KW* oleh Devs_R

    Berikut ini resep memasak Onde Ubi Ungu Kopong *Onde KW*. Resep Onde Ubi Ungu Kopong *Onde KW* yang dishare oleh Devs_R bisa menjadi .



    bahan dan cara membuat Onde Ubi Ungu Kopong *Onde KW*


    Resep Onde Ubi Ungu Kopong *Onde KW*


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1/2 buah ubi ungu uk besar
    2. 5 sdm tepung tapioka
    3. 1 sdm gula pasir (boleh tambah yg suka manis, tp rasa ubiku sudah manis dan aku gak terlalu suka manis)
    4. 1/4 sdt garam
    5. sepucuk sdt essence vanilla
    6. 100 cc air
    7. minyak untuk menggoreng

    Langkah

    1. Lumatkan ubi ungu dengan garpu hingga benar2 lumat *boleh pake food processor*

    2. Tambahkan gula dan garam lalu aduk rata dan tambahkan tepung sedikit2 sambil diulen terus hingga rata. *tambahkan sedikit saja air jika perlu karena tekstur ubi berbeda2, kadang ada yg berair sekali dan ada yg padat sama sekali nggak berair. Ubiku padat jadi perlu tambahan 100 cc air*

    3. Adonan didiamkan dulu dalam wadah tertutup selama 15-30 menit agar adonan lentur.

    4. Ambil 1 sendok adonan lalu bulatkan, ulangi sampai habis. Lalu panaskan minyak dan masukkan bola2 ubinya *api jangan terlalu besar, kecilkan saat minyak sudah panas* saat sudah mulai menggembung tekan dengan penggorengnya hingga kempis nanti akan kembali menggembung, lakukan beberapa kali. Goreng hingga matang, angkat dan tiriskan minyak.

    5. Letakkan dalam piring saji, violaaaaaaa sudah jadi onde kwnya. Tapi ini wholed alias tanpa isi karena nggak preparing isi sebelumnya jadi yaa gitu deh.

    6. Happy cooking dan selamat mencoba. See you!




    Demikianlah Resep Onde Ubi Ungu Kopong *Onde KW*, Harapan kami berguna untuk anda.Untuk menemukan resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Onde Ubi Ungu Kopong *Onde KW* diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Onde Ubi Ungu Kopong *Onde KW* Oleh Devs_R diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Onde Ubi Ungu Kopong *Onde KW* Oleh Devs_R dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2016/09/resep-onde-ubi-ungu-kopong-onde-kw-oleh.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.