Resep Mie ayam rumahan By de'pawon mair (Irma Rahmawati)

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Mie ayam rumahan By de'pawon mair (Irma Rahmawati)
  • Resep Mie ayam rumahan oleh de'pawon mair (Irma Rahmawati)

    Berikut ini resep Mie ayam rumahan. Resep Mie ayam rumahan yang dibuat oleh de'pawon mair (Irma Rahmawati) bisa menjadi 5 porsi.



    gambar untuk cara membuat Mie ayam rumahan


    Resep Mie ayam rumahan


    Porsi: 5 porsi

    Bahan-bahan

    1. 1/2 kg mie telur(beli jadi)
    2. Secukupnya sawi, potong2, cuci
    3. Secukupnya kecap asin, penyedap(opsional)
    4. Minyak bawang:
    5. 5 buah bawang merah/1 bawang bombay,bisa diiris atau dihaluskan
    6. 150 ml minyak sayur
    7. Bahan topingnya:
    8. 1/2 kg dada ayam, ambil dagingnya potong dadu, cuci
    9. 2 buah bawang merah,haluskan
    10. 3 siung bawang putih, haluskan
    11. 1 bks ladaku kecil
    12. Secukupnya bawang daun, iris kasar
    13. Secukupnya garam,penyedap, kecap
    14. Minyak untuk menumis
    15. 700 ml air(sesuai selera)
    16. Bahan tambahan pangsit,saos,kecap

    Cara Membuat

    1. Carbut minyak bawang: bawang merah dihaluskan. Siapkan wajan, nyalakan kompor dengan api kecil masukkan minyak tunggu hingga panas lalu masukkan bawang masak hingga kecoklatan dan harum, angkat dan dinginkan. Bisa disaring atau tidak sesuai selera.

    2. Carbut topping ayam: siapkan wajan nyalakan kompor dengan api sedang. Masukkan minyak kurang lebih 4sdm setelah panas tambahkan bumbu halus tunggu hingga harum dan masukkan daging ayam aduk hingga berubah warna lalu masukkan air 700 ml atau dikira2 saja. Jika sudah menyusut beri garam,penyedap, ladaku,kecap dan bawang daun, koreksi rasa. Tunggu hingga bawang daun layu, matikan kompor. Sisihkan.

    3. Siapkan panci beri air secukupnya dan minyak 1sdm tunggu hingga mendidih. Selagi menunggu mendidih siapkan mangkok tambahkan minyak bawang, kecap asin dan penyedap aduk rata.

    4. Setelah mendidih masukkan mie tunggu hingga matang, angkat dan tiriskan. Masukkan ke mangkok yang sudah dikasih bumbu aduk rata. Selanjutnya rebus sawi sebentar, angkat. Siap disajikan dengan ayam,pangsit, saos dan sambal.




    Itulah Resep Mie ayam rumahan, Semoga saja berguna untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan berbagai resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki sekitar satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Mie ayam rumahan diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Mie ayam rumahan By de'pawon mair (Irma Rahmawati) diatas pada kategori resep berikut ini
     

    Anda sedang membaca Resep Mie ayam rumahan By de'pawon mair (Irma Rahmawati) dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2016/09/resep-mie-ayam-rumahan-by-de-mair-irma.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.