Resep Es Pisang Ijo (kulit dadar) Karya Ruth Estrelita Ronauli Lucas-Tampubolon

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Es Pisang Ijo (kulit dadar) Karya Ruth Estrelita Ronauli Lucas-Tampubolon
  • Resep Es Pisang Ijo (kulit dadar) oleh Ruth Estrelita Ronauli Lucas-Tampubolon

    Berikut ini resep cara membuat Es Pisang Ijo (kulit dadar). Resep Es Pisang Ijo (kulit dadar) yang dishare oleh Ruth Estrelita Ronauli Lucas-Tampubolon bisa jadi 12 porsi.



    resep makanan Es Pisang Ijo (kulit dadar)


    Resep Es Pisang Ijo (kulit dadar)


    Porsi: 12 porsi

    Bahan-bahan

    1. 1 sisir Pisang Raja
    2. Es Batu
    3. Sirup merah
    4. Bahan Kulit:
    5. 200 gr Tepung Terigu
    6. 2 sdm Tepung Beras
    7. 2 sdm Tepung Tapioka
    8. 1/2 sdt Garam
    9. 2 sdm Gula Pasir
    10. 500 ml air
    11. secukupnya Pasta Pandan
    12. Bahan Bubur Putih:
    13. 600 ml Santan
    14. 60 gr Tepung Beras
    15. 1 lbr Daun Pandan
    16. 2 sdm Gula Pasir
    17. 1/2 sdt Garam

    Cara Membuat

    1. Cara Membuat Kulit: Aduk rata semua bahan lalu kemudian saring dan berikan beberapa tetes pasta pandan. Buat dadar dengan teflon. Waktu dadar masih panas segera isi dengan pisang kemudian gulung dan padatkan. Setelah itu kukus dengan api sedang. Alasi pengukus dengan daun pisang yang diolesi minyak agar tidak lengket.

    2. Cara Membuat Bubur: Rebus semua bahan sambil terus diaduk agar buburnya halus. Jangan lupa untuk mencicipi rasanya. Kalau kurang manis boleh ditambahkan gula.

    3. Penyajian: Potong-potong pisang ijonya. Sajikan dipiring ditambah bubur putih. Berikan es batu. Terakhir, tuang sirup merah sesuai selera.




    Demikianlah Resep Es Pisang Ijo (kulit dadar), Semoga saja berguna untuk anda.Untuk mendapatkan resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat hampir satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Es Pisang Ijo (kulit dadar) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Es Pisang Ijo (kulit dadar) Karya Ruth Estrelita Ronauli Lucas-Tampubolon diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Es Pisang Ijo (kulit dadar) Karya Ruth Estrelita Ronauli Lucas-Tampubolon dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2016/09/resep-es-pisang-ijo-kulit-dadar-karya.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.