Resep Cumi Goreng Kecap - Dinda Wildan

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Cumi Goreng Kecap - Dinda Wildan
  • Resep Cumi Goreng Kecap oleh Dinda Wildan

    Berikut ini cara memasak Cumi Goreng Kecap. Resep Cumi Goreng Kecap yang ditulis Dinda Wildan dapat disajikan .



    resep makanan Cumi Goreng Kecap


    Resep Cumi Goreng Kecap


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1 kg cumi uk sedang
    2. 5 siung bawang putih
    3. 1 ruas jari kelingking Kunyit
    4. 1 sendok obat Ketumba
    5. secukupnya Garam
    6. 1sdm minyak goreng

    Langkah

    1. 1. Keluarkan kepala dan plastik cumi, ambil kantong tinta di kepala cuminya, dan kantong airnya juga dibuang 2. Potong badan cumi jadi 3 atau 4, jgm terlalu kecil 3. Potong kepala cumi, keluarkan mata dan tempurung putih bulatnya 4. Cuci cumi dengan air bersih, kemudian di tus dan diberi perasan jeruk nipis/lemon. Rendam selama 15 menit 5. Bilas cumi dan di tus lagi.

    2. 6. Haluskan Bawang putih, Kunyit, Garam dan ketumbar dengan ulekan. 7. Campurkan bumbu ke dalam mangkok cumi, aduk2 pastikan seluruh cumi terkena bumbu. 8. Diamkan cumi di kulkas selama 1 jam atau lebih..

    3. 9. Panaskan minyak di wajan, masukkan cumi yang telah dibumbui, masak sampai matang 10. Bila ditengah proses memasak keluar banyak air, tiriskan cumi terlebih dahulu, tunggu bhmbu dan air menjadi sat, baru masukkan lagi cuminya..supaya cumi tetap empuk. 11. Sebelum diangkat, tambahkan kecap secukupnya. Selamat mencoba ??




    Itulah Resep Cumi Goreng Kecap, Harapan kami bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki lebih dari satu juta resep yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Cumi Goreng Kecap diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Cumi Goreng Kecap - Dinda Wildan diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Cumi Goreng Kecap - Dinda Wildan dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2016/09/resep-cumi-goreng-kecap-dinda-wildan.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.