Resep Brownies Coklat Kukus ?? - Fat Jufri

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Brownies Coklat Kukus ?? - Fat Jufri
  • Resep Brownies Coklat Kukus ?? oleh Fat Jufri

    Berikut ini adalah resep Brownies Coklat Kukus ??. Resep Brownies Coklat Kukus ?? yang dishare oleh Fat Jufri dapat disajikan .



    bahan dan cara membuat Brownies Coklat Kukus ??


    Resep Brownies Coklat Kukus ??


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 85 gr Tepung protein sedang (Me : Segitiga biru)
    2. 150 gr Gula pasir
    3. 35 gr Coklat bubuk (Me : Van Houten Cocoa powder)
    4. 4 butir Telur ??
    5. 120 gr Mentega atau Margarin (Me : Blue Band)
    6. 70 gr DCC ?? (Me : Collata)
    7. 1 sdt Vanilli bubuk
    8. 1 sdm SP.....(7 gram)
    9. 1 sdt Baking powder
    10. 60 ml SKM Coklat (Me : 2 sachet Frisian Flag... 40 gr × 2)

    Langkah

    1. Siapkan loyang yang sudah diolesi mentega dan ditaburi tepung.

    2. Didihkan air di panci........ letakkan mentega dan DCC ?? dipanci / tempat lain...... setelah air mendidih..... tim mentega dan DCC ?? diatas air yg mendidih tadi...... cairkan keduanya tapi jangan sampai mendidih.... setelah keduanya mencair angkat dan dinginkan sebentar??

    3. Siapkan Mixer... masukkan telur, gula pasir, SP, dan vanilli... mix dengan kecepatan rendah... setelah adonan tercampur rata dan agak naik sedikit..... tingkatkan kecepatan mixer sampai adonan mengembang berwarna putih.

    4. Di wadah lain, masukkan BP, tepung, dan coklat bubuk lalu aduk rata.

    5. Setelah adonan berwarna putih... turunkan kecepatan mixer, lalu masukkan campuran BP, tepung, dan coklat tadi ke adonan putih... masukkan dengan perlahan - lahan... tunggu sampai tercampur, lalu matikan mixer... aduk rata dengan spatula.

    6. Masukkan coklat blok dan mentega yg sudah cair tadi... lalu aduk hingga merata.

    7. Ambil beberapa adonan untuk membuat lapisan hitam ditengah brownies.... tambahkan SKM coklat... aduk rata ??

    8. Panaskan kukusan... masukkan separuh adonan ke dalam loyang yg sdh diolesi mentega dan ditaburi tepung... kukus selama 10 menit dengan api sedang... setelah 10 menit... angkat dari kukusan, lalu masukkan adonan yang dicampuri SKM tadi ke dalam adonan yg dikukus.... lalu kukus kembali selama 10 menit... setelah 10 menit.... angkat dari kukusan... lalu masukkan sisa adonan brownies tadi.... kukus selama 30 menit.... setelah 30 menit angkat adonan dari kukusan (jangan lupa tes tusuk)... DAN.....

    9. Taa-daaaa : ) ?? brownies kukus siap dipotong dan dinikmati ??????




    Demikianlah tadi Resep Brownies Coklat Kukus ??, Semoga saja bermanfaat untuk anda.Untuk mencari berbagai resep makanan dan minuman lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan sekitar satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Brownies Coklat Kukus ?? diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Brownies Coklat Kukus ?? - Fat Jufri diatas pada kategori resep berikut ini
       

    Anda sedang membaca Resep Brownies Coklat Kukus ?? - Fat Jufri dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2016/09/resep-brownies-coklat-kukus-fat-jufri.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.