Resep Beef Teriyaki Dari Niken Damayanti

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Beef Teriyaki Dari Niken Damayanti
  • Resep Beef Teriyaki oleh Niken Damayanti

    Berikut ini adalah cara memasak Beef Teriyaki. Resep Beef Teriyaki yang dishare oleh Niken Damayanti bisa menjadi 2 Porsi.



    gambar untuk cara membuat Beef Teriyaki


    Resep Beef Teriyaki


    Porsi: 2 Porsi

    Bahan-bahan

    1. 150-170 gram Daging Has dalam/tenderloin (yang suka agak alot sirloin juga oke), di iris melintang. Jangan terlalu tebal ya.
    2. 1 Bawang Bombay ukuran sedang, di iris bundar
    3. 1 Bawang Putih, di geprek
    4. 1 cm Jahe, di geprek
    5. Kecap Asin secukup nya
    6. Saus Teriyaki secukup nya
    7. Kecap Manis (optional atau yang suka manis)
    8. Air secukup nya (jangan terlalu banyak)
    9. Biji Wijen secukup nya, sangrai
    10. Cabe Merah secukup nya, di iris bundar/melintang
    11. sedikit Minyak Wijen
    12. Bahan Marinasi :
    13. 1-1 1/5 Sendok Makan Saus Teriyaki (Lee Kum Kee)
    14. 1 Sendok Makan Mirin
    15. 1 Sendok Teh Minyak Wijen
    16. 1 Sendok Teh Kecap Asin
    17. Sedikit Royco rasa Sapi
    18. Untuk Side Dish nya :
    19. Wortel di potong menjadi 2, di iris tipis memanjang/sesuai selera
    20. Kol Putih, di iris tipis/sesuai selera
    21. Cocktail Sauce botolan, banyak nya di sesuaikan dengan quantity Wortel & Kol agar rasa sayur tidak di dominasi Cocktail Sauce ny

    Langkah

    1. Untuk Marinade : Campur semua bumbu marinade ke dalam mangkok gelas berisi daging. Aduk sampai bumbu marinade tercampur rata. Diamkan di kulkas minimal 30 Menit (aku 2 jam).

    2. Panaskan mentega/minyak sayur (aku minyak sayur) dalam wajan berbentuk Wok, tumis Bawang Bombay, Bawang Putih, Jahe sampai harum. Masukkan daging yang sudah di marinade, masak sebentar saja dengan api yang besar. Setelah 5-7 menit api di kecilkan, kasih sedikit minyak wijen, cicipi rasa nya di sesuaikan dengan selera lidah sobat:) Bila ingin agak encer tambahkan air secukup nya. Saya tidak suka masak dengan Maizena karena konsisten nya yang kental.

    3. Bila rasa teriyaki sudah sesuai dengan selera, sisihkan.

    4. Untuk side dish nya : Campur kan cocktail sauce ke dalam wadah yang berisi Wortel dan Kol Putih, aduk sampai merata. Penyajian nya : panaskan Teriyaki dengan api yang besar, sebentar saja (1-2 menit) kemudian pindah kan ke Piring, taburkan Biji Wijen yang sudah di gongso dan irisan cabe merah. Cabe merah ini opsi saja untuk anak-anak yang tidak suka pedas:) Sajikan dengan Nasi Yasmin yang harum, irisan Tomat dan santap menggunakan Chop Stick. Selamat Menikmati!




    Itulah Resep Beef Teriyaki, Harapan kami bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan resep yang yang lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki hampir satu juta resep masakan yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Beef Teriyaki diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Beef Teriyaki Dari Niken Damayanti diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Beef Teriyaki Dari Niken Damayanti dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2016/09/resep-beef-teriyaki-dari-niken-damayanti.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.