Resep Adonan dasar kue soes Oleh leonie

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Adonan dasar kue soes Oleh leonie
  • Resep Adonan dasar kue soes oleh leonie

    Inilah resep Adonan dasar kue soes. Resep Adonan dasar kue soes yang ditulis leonie cukup untuk .



    bahan dan cara membuat Adonan dasar kue soes


    Resep Adonan dasar kue soes


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 200 ml air
    2. 125 gram terigu protein sedang/all purpose, ayak
    3. 1/4 st garam
    4. 1 sm gula pasir (boleh skip kalo suka asin saja)
    5. 3 butir telur ukuran besar (atau 4 butir jika telurnya kecil), kocok lepas
    6. Kantong segitiga dan spuit bintang, boleh besar boleh kecil
    7. 100 gram margarin/salted butter (biar terasa gurih dan tidak hambar)
    8. Kantung segitiga dan spuit bintang
    9. 1/4 st baking powder (boleh skip)

    Langkah

    1. Campur air, margarin/butter, garam dan gula pasir. Didihkan di atas api kecil.

    2. Matikan api, masukkan terigu. Aduk rata dengan sendok kayu hingga tercampur dengan baik. Nyalakan kembali api kecil saja, masak adonan sambil diaduk-aduk hingga kalis (adonan sudah tidak menempel lagi di panci). Angkat dan dinginkan.

    3. Masukkan baking powder. Masukkan telur yang sudah dikocok lepas sedikit demi sedikit secara bertahap sambil adonan dimixer dengan kecepatan rendah. Jika dirasa adonan sudah cukup lembut untuk dispuit dan telur masih bersisa, hentikan penambahan telur karena adonan akan terlalu cair dan susah untuk dispuit.

    4. Masukkan ke dalam kantong segitiga. Spuitkan kecil2 ke atas loyang yang telah dioles margarin tipis. Beri jarak yang cukup satu sama lain.

    5. Panggang dalam oven yang sudah dipanaskan dengan suhu 200'C selama kurang lebih 20 menit. Sesuaikan dengan oven masing-masing. Jika terlihat adonan sudah mengembang kokoh dan busa yang terdapat pada adonan sudah hilang berarti kue sudah matang dan siap di keluarkan

    6. Dinginkan di atas rak kawat. Kulit soes sudah siap untuk di Isi dengan isian sesuai selera. Kapan-kapan saya akan buat isian untuk soesnya




    Demikianlah tadi Resep Adonan dasar kue soes, Mudah-mudahan anda menyukainya.Untuk mencari resep masakan lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan sekitar satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Adonan dasar kue soes diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Adonan dasar kue soes Oleh leonie diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Adonan dasar kue soes Oleh leonie dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2016/09/resep-adonan-dasar-kue-soes-oleh-leonie.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.