Resep Tumis Kacang Panjang Kikil Petai - Dhienti Tranti DC

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Tumis Kacang Panjang Kikil Petai - Dhienti Tranti DC
  • Resep Tumis Kacang Panjang Kikil Petai oleh Dhienti Tranti DC

    Berikut ini adalah resep cara membuat Tumis Kacang Panjang Kikil Petai. Resep Tumis Kacang Panjang Kikil Petai yang ditulis Dhienti Tranti DC dapat disajikan .



    gambar untuk resep Tumis Kacang Panjang Kikil Petai


    Resep Tumis Kacang Panjang Kikil Petai


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1 ikat Kacang panjang
    2. 1 bungkus Petai
    3. 1 bungkus Kikil
    4. 20 buah Cabai merah
    5. 10 buah Cabai merah rawit
    6. 3 buah Bawang putih
    7. Gula
    8. Garam
    9. Minyak goreng
    10. Air
    11. penyedap bila mau

    Langkah

    1. Haluskan 15 buah cabai merah dan 10 cabai merah rawit, garam dan gula secukupnya. Iris 5 buah cabai merah menyerong dan geprek kemudian cincang halus bawang putih, sisihkan.

    2. Potong kikil dan kacang panjang, cuci bersih semua bahan. Panaskan minyak goreng untuk menumis bumbu halus.

    3. Tumis bumbu halus, masukkan juga bawang putih dan cabai iris, tumis hingga wangi..tambahkan air secukupnya (sesuai selera) aduk rata. Masukkan kikil, diamkan sejenak supaya lembut.

    4. Setelah kikil dirasa sudah lembut masukkan petai dan kacang panjang bergantian. Aduk rata, cicipi apa sudah pas rasanya.. Jika dirasa masih kurang bisa tambahkan penyedap(bila mau). Masak hingga matang, aduk rata, sajikan dan jangan lupa matikan kompor.

      Selamat mencoba ??




    Itulah tadi Resep Tumis Kacang Panjang Kikil Petai, Mudah-mudahan berguna untuk anda.Untuk mendapatkan resep yang yang lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki hampir satu juta resep yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Tumis Kacang Panjang Kikil Petai diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Tumis Kacang Panjang Kikil Petai - Dhienti Tranti DC diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Tumis Kacang Panjang Kikil Petai - Dhienti Tranti DC dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2016/08/resep-tumis-kacang-panjang-kikil-petai.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.