Resep Sate Taichan Oleh Gabriella Anastasia

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Sate Taichan Oleh Gabriella Anastasia
  • Resep Sate Taichan oleh Gabriella Anastasia

    Berikut ini cara membuat Sate Taichan. Resep Sate Taichan yang dishare oleh Gabriella Anastasia bisa disajikan 3 porsi.



    gambar untuk resep makanan Sate Taichan


    Resep Sate Taichan


    Porsi: 3 porsi

    Bahan-bahan

    1. 1 potong Dada Ayam kisaran 200gr
    2. 4 bh Jeruk Kasturi
    3. 1 sdm Ketumbar Bubuk
    4. 50 gr Cabe Merah
    5. 15 gr Cabe Rawit
    6. 1 sdt Garam
    7. 4 siung Bawang Merah
    8. 4 siung Bawang putih
    9. 1 bks Lada Putih Bubuk
    10. 1 sdt Penyedap Rasa
    11. secukupnya Gula

    Langkah

    1. Potong dada ayam, berikan seasoning ketumbar bubuk, 2bh jeruk kasturi, sedikit lada, garam dan bawang putih yang telah dihaluskan. Aduk rata, tutup dengan plastik wrap selama 20menit hingga bumbu meresap ke dalam ayam.

    2. Untuk sambalnya. Bawang merah, bawang putih, cabe merah, cabe rawit direbus sebentar, angkat. Blender cabe dengan tambahan jeruk kasturi, sedikit minyak makan, penyedap rasa, gula, garam hingga halus.

    3. Tusuk sate daging ayam yang bumbunya telah meresap. Panaskan wajan (saya menggunakan Happy Call). Semprot dengan olive oil, lalu bakar hingga sedikit kecoklatan. Tidak perlu takut tidak matang karena warna sate ini memang putih tidak terlalu coklat seperti terbakar arang.

    4. Hidangkan. Untuk 200gr daging ayam saya bisa mendapatkan 31 tusuk sate ayam. Oh ya tambahkan lontong daun supaya lebih enak! Selamat mencoba. Rasanya asem dengan manisnya daging ayam dan pedasnya cabe. Maknyus!




    Demikianlah Resep Sate Taichan, Mudah-mudahan bermanfaat untuk anda.Untuk menemukan resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami hampir satu juta resep masakan yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Sate Taichan diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Sate Taichan Oleh Gabriella Anastasia diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Sate Taichan Oleh Gabriella Anastasia dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2016/08/resep-sate-taichan-oleh-gabriella.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.