Resep Brownies kukus (cake 1st anniv) - Alina Pramudita

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Brownies kukus (cake 1st anniv) - Alina Pramudita
  • Resep Brownies kukus (cake 1st anniv) oleh Alina Pramudita

    Dibawah ini adalah cara memasak Brownies kukus (cake 1st anniv). Resep Brownies kukus (cake 1st anniv) yang dishare oleh Alina Pramudita bisa menjadi .



    resep Brownies kukus (cake 1st anniv)


    Resep Brownies kukus (cake 1st anniv)


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. Bahan A:
    2. 4 butir telur
    3. 150 gram gula
    4. 1 sdt tbm
    5. Bahan B:
    6. 125 gram tepung terigu
    7. 45 gram coklat bubuk
    8. 1/2 sdt baking powder
    9. Bahan C:
    10. 100 gram dark cooking chocolate
    11. 150 gram margarine
    12. Toping:
    13. Secukupnya wafer coklat
    14. Secukupnya coklat chacha
    15. Secukupnya selai blueberry (untuk perekat dan untuk bagian tengah cake)

    Langkah

    1. Tim bahan C hingga meleleh tapi jangan sampai mendidih. Sisihkan. Ayak bahan B, sisihkan. Panaskan dandang, lapisi tutup dandang dengan serbet.

    2. Campur bahan A, lalu kocok dengan kecepatan max selama 10 menit (hingga adonan mengembang). Kecilkan kecepatan hingga kecepatan terendah.

    3. Masukan bahan B secara perlahan. Kocok hingga rata. Lalu matikan mixer. Aduk dengan spatula.

    4. Tambahkan bahan C sedikit demi sedikit sambil diaduk dengan spaluta.

    5. Siapkan loyang, olesi dengan margarine lalu taburi dengan tepung. Masukan adonan ke dalam loyang lalu kukus selama 45 menit. Lakukan tes tusuk, jika masih ada adonan yang menempel, maka teruskan mengukusnya.

    6. Diamkan hingga dingin. Setelah dingin, keluarkan brownies dari loyang, belah bagian tengah brownies. Lalu berikan selai blueberry, ratakan. letakan potongan brownies lainnya diatasnya.

    7. Olesi bagian atas dan bagian pinggir brownies dengan selai, lalau tata wafer di pinggiran brownies. Tata pula coklat cha2 diatasnya. Siap disajikan.




    Demikianlah Resep Brownies kukus (cake 1st anniv), Mudah-mudahan bermanfaat untuk anda.Untuk menemukan berbagai resep makanan dan minuman lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki hampir satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Brownies kukus (cake 1st anniv) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Brownies kukus (cake 1st anniv) - Alina Pramudita diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Brownies kukus (cake 1st anniv) - Alina Pramudita dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2016/08/resep-brownies-kukus-cake-1st-anniv.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.