Resep Udang gulai Aceh ala" aku..?? Kiriman dari Rara Ny.Habib Nst

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Udang gulai Aceh ala" aku..?? Kiriman dari Rara Ny.Habib Nst
  • Resep Udang gulai Aceh ala" aku..?? oleh Rara Ny.Habib Nst

    Inilah resep masakan Udang gulai Aceh ala" aku..??. Resep Udang gulai Aceh ala" aku..?? yang dibuat oleh Rara Ny.Habib Nst bisa menjadi 2 porsi.



    gambar untuk resep makanan Udang gulai Aceh ala


    Resep Udang gulai Aceh ala" aku..??


    Porsi: 2 porsi

    Bahan-bahan

    1. 10 ekor udang sedang
    2. 1 kotak santan kara ukr.65ml/setengah kelapa
    3. 1 buah jeruk nipis
    4. secukupnya garam dan mecin
    5. 31/2 gelas air
    6. 4 sendok mkan minyak goreng u menumis
    7. Bahan Halus:
    8. 8 biji cabe merah kriting
    9. 5 bawang merah
    10. 2 bawang putih
    11. 5 cabe rawit (bisa dtmbh bla suka pedas)
    12. 1/2 sendok ketumbar bubuk(saya pakai desaku)
    13. 4 buah sunti (bla tdk ad bs dgnti asam kandis)
    14. seujung jari jahe
    15. seujung jari kunyit
    16. Bahan pelengkap:
    17. 2 buah kentang(potong ke 4 bagian)
    18. 1 sereh d geprek
    19. 2 lmbr daun jeruk
    20. 2 buah cabe ijo besar (belah tengah jd dua bagian)

    Langkah

    1. Bersihkan udang buang kepalanya,dan berikan perasan jeruk nipis jg sdkit garam diamkan 5 menit,agar perasaan jeruk n garam meresap.

    2. Panaskan minyak msukan sereh,daun jeruk lalu masukan bumbu halus tumis hingga harum tambhkan kentang dan air,aduk" hingga setengah mateng kentangnya.

    3. Msukan udang,cabe hijau besar yg d potong dan santan kara aduk" trus biar santan tidak pecah,berikan mecin dan garam koreksi rasa dan sajikan.




    Itulah Resep Udang gulai Aceh ala" aku..??, Semoga bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki sekitar satu juta resep yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Udang gulai Aceh ala" aku..?? diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Udang gulai Aceh ala" aku..?? Kiriman dari Rara Ny.Habib Nst diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Udang gulai Aceh ala" aku..?? Kiriman dari Rara Ny.Habib Nst dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2016/07/resep-udang-gulai-aceh-ala-aku-kiriman.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.