Resep Ikan Nila Goreng sambel lalapan?? Karya Putri Devi Yanti

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Ikan Nila Goreng sambel lalapan?? Karya Putri Devi Yanti
  • Resep Ikan Nila Goreng sambel lalapan?? oleh Putri Devi Yanti

    Dibawah ini adalah resep masakan Ikan Nila Goreng sambel lalapan??. Resep Ikan Nila Goreng sambel lalapan?? yang ditulis Putri Devi Yanti dapat disajikan 4 porsi.



    resep Ikan Nila Goreng sambel lalapan??


    Resep Ikan Nila Goreng sambel lalapan??


    Porsi: 4 porsi

    Bahan-bahan

    1. secukupnya Ikan nila segar
    2. 1 buah jeruk nipis
    3. secukupnya Tempe
    4. secukupnya Tahu putih
    5. 2 buah terong
    6. 1 buah timun
    7. 2 bungkus bumbu racik ikan goreng
    8. bahan sambel :
    9. 2 buah tomat
    10. 1 siung bawang putih
    11. 2 siung bawang merah
    12. secukupnya gula merah
    13. 1 biji cabe merah besar
    14. 1 biji cabe hijau besar
    15. 7 biji cabe rawit (kalo mau pedas bisa ditambah)
    16. 1 bungkus terasi tapi di potong jadi 2 ambil 1 bagian saja
    17. 1 sdt garam
    18. 1 sdt penyedap rasa

    Cara Membuat

    1. Langkah pertama bersihkan ikan, setelah itu peras air dari jeruk nipis lalu bersihkan lagi dgn air kalo sdh bersih kasih 1 bungkus bumbu racik ikan goreng teburkan sja lalu kita goreng ikannya sampe habis??

    2. Setelah itu smbil goreng ikan kita lanjut potong potong timun, terong, tahu, dan tempe lalu bersihkan lalu teburkan lagi 1 bungkus bumbu racik ikan goreng setelah itu kita goreng semuanya?? ingat timun nya jngan dikasih bumbu ya cukup dikupas saja dn jngan dgoreng pula????

    3. Lanjut ke bahan sambel, setelah bahan sambel dikupas dan dipotong kita goreng bahan sambel tadi sampe layu, lalu angkat tiriskan jangan lupa terasi tadi kita goreng sebentar skitar 3/5 menit usahakan jangan sampe hancur terasinya ya??

    4. Setelah bahan sambel semua sdh digoreng kita ulek bahan sambel tadi masukan gula merah secukupnya ulek ulek sambil dirasa setelah ulekannya sdh selesai kasih minyak goreng yg bekas kita goreng ikan & sambel tadi yaa?? setelah itu siap dihidngkan panas panas??????




    Demikianlah Resep Ikan Nila Goreng sambel lalapan??, Semoga dapat bermanfaat bagi anda.Untuk mencari berbagai resep makanan dan minuman lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Ikan Nila Goreng sambel lalapan?? diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Ikan Nila Goreng sambel lalapan?? Karya Putri Devi Yanti diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Ikan Nila Goreng sambel lalapan?? Karya Putri Devi Yanti dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2016/07/resep-ikan-nila-goreng-sambel-lalapan.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.