Resep Cumi goreng tepung & saus brokoli Sarachan Dari mamah khoi

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Cumi goreng tepung & saus brokoli Sarachan Dari mamah khoi
  • Resep Cumi goreng tepung & saus brokoli Sarachan oleh mamah khoi

    Dibawah ini adalah cara membuat Cumi goreng tepung & saus brokoli Sarachan. Resep Cumi goreng tepung & saus brokoli Sarachan yang dishare oleh mamah khoi bisa menjadi 3 porsi.



    resep masakan Cumi goreng tepung & saus brokoli Sarachan


    Resep Cumi goreng tepung & saus brokoli Sarachan


    Porsi: 3 porsi

    Bahan-bahan

    1. adonan cumi krispi:
    2. 250 gram cumi basah (pilih yang size besar)
    3. jeruk nipis untuk mencuci cumi
    4. 6 sdm tepung bumbu
    5. air
    6. bahan saus:
    7. brokoli
    8. 1 siung bawang bombay
    9. 1 siung bawang putih
    10. 1 buah cabe merah
    11. 2 sdm saus cabe
    12. 1 sdm saus tomat
    13. 1 sdm saus tiram
    14. gula merah
    15. garam
    16. 1/2 sdt tepung maizena

    Langkah

    1. Cumi krispi : bersihkan cumi, potong menjadi bentuk ring, beri perasan air jeruk nipis agar tidak amis. Buat adonan 2 sdm tepung bumbu basah. Masukkan cumi kedalam adonan basah, lalu angkat satu persatu dan gulingkan di tepung bumbu kering (4 sdm). Lalu goreng di dalam minyak panas. Angkat dan sisihkan

    2. Saos brokoli : Rendam brokoli yg telah dipotong dalam air garam. Cuci dan Sisihkan. Iris2 bawang bombay, bawang putih dan cabe. Lalu tumis minyak (boleh pake margarin) yg sudah dipanaskan. Jika sudah harum, masukkan brokoli dan beri sedikit air. Setelah brokoli terlihat agak layu segera masukkan saos cabe, saos tiram, saos tomat, gula dan garam. Koreksi rasa. Jika sudah pas, tambahkan larutan maizena (air + maizena) kedalam saus agar mengental. Jika sudah pas, matikan kompor.

    3. Sajikan cumi kriuk keatas piring, dan siramkan saus diatasnya. Selamat menikmati.




    Itulah Resep Cumi goreng tepung & saus brokoli Sarachan, Semoga saja dapat bermanfaat bagi anda.Untuk mencari resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan sekitar satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Cumi goreng tepung & saus brokoli Sarachan diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Cumi goreng tepung & saus brokoli Sarachan Dari mamah khoi diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Cumi goreng tepung & saus brokoli Sarachan Dari mamah khoi dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2016/07/resep-cumi-goreng-tepung-saus-brokoli.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.